Berita Trenggalek

Bank Jatim Serahkan CSR Untuk Pembangunan 19 Unit PJU di Pasar Pon Trenggalek

Bank Jatim menyerahkan CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) kepada Pemkab Trenggalek berupa pembangunan 19 unit PJU di Pasar Pon, Trenggalek

Editor: eben haezer
ist
Serah terima CSR secara simbolis oleh Direktur Kepatuhan Bank Jatim, Tonny Prasetyo kepada Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek, Jumat (20/1/2023). 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Bank Jatim menyerahkan CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) kepada Pemkab Trenggalek berupa pembangunan 19 unit Penerangan Jalan Utama (PJU) di area Pasar Pon Kabupaten Trenggalek.

Serah terima CSR dilakukan secara simbolis oleh Direktur Kepatuhan Bank Jatim, Tonny Prasetyo kepada Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek, Jumat (20/1/2023).

Dalam kesempatan itu Pemkab Trenggalek juga menyepakati kerjasama dengan Bank Jatim terkait layanan e-SPPT dan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) e-channel. 

Dengan fasilitas tersebut, wajib pajak lebih mudah untuk membayar pajak, selain itu wajib pajak tidak perlu datang ke kantor melainkan cukup lewat aplikasi pembayaran online ataupun melalui minimarket.

Mas Ipin, sapaan akrab Mochamad Nur Arifin, mengapresiasi sinergi bank jatim dengan pemerintah daerah yang mendorong inovasi digitalisasi pelayanan alam memudahkan pembayaran PBB masyarakat. 

"Hal ini sesuai dengan instruksi Pak Presiden agar ASN bisa mempercepat digitalisasi pelayanan," kata Mas Ipin, Jumat (20/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Mas Ipin juga mengajak Bank Jatim Cabang Trenggalek ikut berpartisipasi dalam program Makaryo Ning Deso (Mening Deh), yaitu program yang diinisiasi Mas Ipin dengan membawa layanan ke desa-desa agar lebih mudah dijangkau masyarakat.

"Harapannya agar masyarakat semakin dekat dengan layanan perbankan seperti Bank Jatim," lanjutnya 

Pada kesempatan yang sama, Tonny Prasetyo mengatakan CSR 19 unit PJU tersebut merupakan wujud kehadiran Bank Jatim di tengah masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Trenggalek 

"Selain itu pembangunan 19 unit PJU di Pasar Pon juga bentuk sinergi kami kepada Pemerintah Daerah untuk mewujudkan program-program sosial," kata Tonny.

Selain pembangunan penerangan jalan, dan kerjasama e-SPPT serta PBB e-channel, Bank Jatim Cabang Trenggalek bersama Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek menyerahkan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat Trenggalek yang membutuhkan.

(sofyan arif candra/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved