Berita Nganjuk

Tiga Anak di Bawah Umur Kepergok Curi Tabung Elpiji, Kini Berurusan Dengan Polisi

Tiga anak di bawah umur di Bagor, kabupaten Nganjuk, harus berurusan dengan polisi karena kedapatan mencuri tabung elpiji.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist/kompas.com-m zaenuddin
Ilustrasi tabung elpiji 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Dituduh melakukan pencurian tabung gas lepiji, tiga anak di bawah umur diamankan Polsek Bagor Polres Nganjuk.

Dari tangan tiga anak itu diamankan barang bukti dua tabung gas elpiji isi 3 kilogram.

Kapolsek Bagor, Iptu Sugino menjelaskan, ketiga tersangka pelaku pencurian yang diamankan yakni SWA (15) asal Kecamatan Bagor, MAS (15) asal Kecamatan Sukomoro, dan GAN (15) asal Kecamatan Nganjuk Kota.

"Saat ini ketiga pelaku pencurian yang masih anak di bawah umur tersebut kami amankan dan kasus kami limpahkan ke unit PPA Polres Nganjuk," kata Sugino didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Minggu (28/8/2022).

Dijelaskan Sugino, penangkapan terhadap ketiga tersangka pencurian tabung gas elpiji tersebut berawal dari informasi yang diterima jajaran Polsek Bagor. Dimana disebutkan adanya tiga pelaku pencurian tabung gas elpiji yang diamankan warga di belakang salah satu SMK Swasta di Kota Nganjuk. Tim Reskrim Polsek Bagor langsung mendatangi TKP dan mengamankan ketiga pelaku.

"Ketiga pelaku yang diduga mencuri tabung gas elpiji itupun langsung kami amankan di Polsek Nganjuk untuk dilakukan pemeriksaan awal, dan mereka mengaku pernah melakukan pencurian tabung gas elpiji di wilayah Bagor," ucap Sugino.

Selanjutnya, dikatakan Sugino, korban pencurian yakni salah seorang warga Bagor mengaku mengalami kerugian hingga Rp 800 ribu akibat kehilangan tabung gas elpiji 3 kilogram. Dan dimungkinkan pelaku pencurian di tempat korban masih komplotan dari tiga pelaku yang berhasil diamankan.

"Dan saat ini untuk kasus kehilangan tabung gas elpiji dari korban masih dilakukan pendalaman dan pengembangan tim Rekkrim Polsek Bagor untuk memastikan apakah ada keterkaitan dari korban pencurian dengan tiga tersangka pelaku yang diamankan," tutur Sugino. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved