Suap Dana Hibah Jawa Timur

Rumahnya di Lamongan Digeledah, Ketua DPRD Jatim: 'KPK yang Tahu'

Rumah Ketua DPRD Jatim, Kusnadi, digeledah oleh KPK beberapa waktu lalu terkait suap dana hibah Jawa Timur. Ini tanggapan Kusnadi

Editor: eben haezer
ist
Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Ketua DPRD Jatim, Kusnadi tak banyak berkomentar terkait penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah melakukan penggeledahan di rumah pribadinya beberapa hari lalu.

Saat diwawancarai wartawan, dia hanya memilih berkomentar singkat. 

Di samping itu Kusnadi juga mengaku tidak mengetahui perihal kabar adanya surat pemanggilan KPK kepada pimpinan dewan untuk dimintai keterangan terkait kasus Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak. 

Baca juga: Rumah Istri Ketua DPRD Jatim Digeledah KPK Buntut Kasus Korupsi Jerat Sahat Tua Simanjuntak

"Saya belum tahu ya, KPK yang tahu lah," kata Kusnadi saat dikonfirmasi awak media di Surabaya seusai menghadiri acara, Selasa (24/1/2023). 

Politisi PDI Perjuangan itu enggan berkomentar banyak tentang penggeledahan yang dilakukan KPK belum lama ini. Termasuk saat ditanya apakah ada barang yang dibawa saat KPK mendatangi rumahnya. 

Dari rilis KPK sebelumnya, di antara rumah yang digeledah KPK adalah rumah istri Kusnadi yang berada di daerah Lamongan.

"Ya saya tidak tahu, yang geledah kan KPK, saya tidak tahu," ungkap Kusnadi. 

Seperti diketahui, penyidik KPK beberapa hari lalu melanjutkan sejumlah penyidikan terhadap kasus Sahat yang sebelumnya dicokok KPK terkait suap pengurusan dana hibah. Sejumlah rumah pimpinan dan pejabat Pemprov Jatim pun sempat digeledah KPK. 

Tak terkecuali rumah Kusnadi. Dalam keterangan resmi KPK, pada penggeledahan yang digelar pekan lalu itu KPK memang menjadi bagian dari penyidikan perkara yang tengah menjerat Sahat. 

Selain penggeledahan, sempat muncul rumor KPK telah melayangkan surat pemanggilan kepada sejumlah pihak untuk dimintai keterangan. 

(yusron naufal putra/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved