Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Polisi Beber Identitas dan Sepak Terjang 3 Perampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar yang Tertangkap

Berikut identitas dan sepak terjang para pelaku perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar yang telah diringkus polisi

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunjatim/luhur pambudi
tiga dari lima orang pelaku perampokan perampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Santoso, di Jalan Sudanco Supriyadi, Sananwetan, Kota Blitar, sejak Senin (12/12/2022), berhasil ditangkap Tim Jatanras Polda Jatim 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Wali Kota Blitar, Santoso mengaku belum mengetahui motif dari peristiwa perampokan di rumah dinasnya, meski tiga dari lima pelaku telah ditangkap tim Polda Jatim.

Polda Jatim juga sudah merilis penangkapan tiga pelaku perampokan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Kamis (12/1/2023).

"Motifnya belum tahu, saya juga tidak lengkap (melihat siaran langsung rilis kasus perampokan rumah dinas oleh Polda Jatim). Terpenting, saya berterimakasih kepada Polda Jatim dan mengikuti perkembangan selanjutnya," kata Santoso, Kamis (12/1/2023).

Baca juga: Respons Santoso Soal Penangkapan Tiga Perampok di Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Saat disinggung apakah kasus perampokan di rumah dinas ada kaitannya dengan isu politik, Santoso menepisnya.

"Saya tidak bisa menafsirkan ke situ (terkait isu politik), apa yang disampaikan oleh Polda Jatim, itu sementara yang bisa kami terima," ujarnya.

Santoso mengaku mengetahui informasi soal tiga pelaku perampokan di rumah dinasnya tertangkap baru Kamis (12/1/2023) siang.

Santoso kemudian melihat siaran langsung rilis kasus perampokan di rumah dinasnya lewat televisi di ruang kerjanya.

Santoso didampingi Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono, Kepala BPKAD Widodo Sapto Johanes, Kepala Inspektorat Suyoto, dan Kabag Umum Gigih Mardana saat melihat siaran langsung rilis kasus tersebut lewat televisi di ruang kerjanya.

"Saya tahu baru siang, ada informasi pelaku (perampokan rumah dinas) ketangkap. Siang tadi, saya malah baru membuka acara RAT koperasi," katanya.

Pasca adanya peristiwa perampokan, Santoso menambah pengamanan di rumah dinas. Selain dari Satpol PP, pengamanan rumah dinas juga dibackup dari TNI dan Polri.

"Karena rumah dinas merupakan rumah pejabat negara, yang keamanannya perlu dipertimbangkan, perlu dijaga untuk mengantisipasi hal-hal seperti itu (peristiwa perampokan)," katanya.

Identitas Perampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Sementara itu, informasi yang diperoleh sementara ini, para pelaku yang telah ditangkap, adalah residivis yang kerap keluar masuk penjara. 

Tersangka pertama bernama Mujiadi (54), warga Pronojiwo Lumajang yang berdomisili di Bekasi Utara. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved