Berita Kediri

Wali Kota Kediri: Pembangunan Jalan Tol dan Bandara Dhoho Bakal Munculkan Banyak Peluang

Wali kota Kediri menyebut pembangunan tol dan bandara Dhoho di kota Kediri akan melahirkan banyak peluang yang harus dimanfaatkan mahasiswa.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar membagikan tips sukses kepada ribuan mahasiswa baru Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri, Jumat (2/9/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.COM - Pengukuhan 2.233 mahasiswa baru Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri diisi orasi inspiratif dan tips sukses dari Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Jumat (2/9/2022). 

Kegiatan ini dihadiri Pembina Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (YPLP PT) PGRI Sugiono, Ketua YPLP PT PGRI, Juli Sulaksono, Rektor Universitas Nusantara PGRI Kediri Zainal Afandi, dan segenap civitas akademika.

Walikota yang datang ke Kampus UNP mengaku sudah mencium bau-bau kesuksesan mahasiswa.

"Saya lihat mahasiswa serta mahasiswi sekarang lebih percaya diri dan lebih powerful," ungkapnya.

Dijelaskan, kehidupan di kampus berbeda dengan di bangku SMA. Mahasiswa harus bisa berkolaborasi dengan banyak pihak untuk menghasilkan sesuatu yang besar. 

Saat ini semua orang memiliki peluang yang sama untuk sukses. Apalagi di Kediri akan ada pembangunan jalan tol dan bandara internasional yang memberikan banyak peluang. 

"Pertama kalian harus belajar sungguh-sungguh. Lalu kalian juga harus mengasah kemampuan berpikir kritis. Kalian juga harus berani, percaya diri dan siap berkompetisi. Jangan lupa juga memperbanyak jaringan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Walikota mengajak UNP Kediri berkolaborasi membantu UMKM agar semakin lebih besar lagi. Karena UMKM adalah sektor yang bisa meredam krisis ekonomi sehingga  sektor UMKM harus diperkuat. 

"Saya pesan kalau beli sesuatu cukup di tetangganya saja. Kita harus nglarisi dagangan tetangga. Jadi ekonomi bisa berputar di sini. Kita harus memperkuat daerah kita sendiri," ajak Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu.

(didik mashudi/TRIBUNMATARAMAN.COM)

Dapatkan berita menarik lainnya di Google News, Klik Tribun Mataraman

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved