Ibadah Haji 2022

Gubernur Khofifah Jalankan Ibadah Haji ke Tanah Suci, Minta Pelayanan Masyarakat Tetap Optimal

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji hingga 23 Juli mendatang

Editor: eben haezer
tribunjatim/yusron naufal putra
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada acara Walimatus Safar jelang keberangkatannya ke tanah suci di Rumah Dinas Gubernur Jatim, Jumat (1/7/2022) malam. 

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com |  SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji hingga 23 Juli mendatang. Sekalipun demikian, Pemprov Jawa Timur memastikan jalannya pemerintahan bakal tetap berjalan optimal. 

Berdasarkan izin dari Kemendagri yang terbit pada 21 Juni, selama Khofifah di tanah suci, maka ditunjuk Wagub Emil Dardak untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan dengan berkordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur. 

Selama 20 hari ke depan hingga 23 Juli 2022, Emil Dardak menjadi pelaksana tugas atau Plt di Jawa Timur. Dalam pesannya, Khofifah meminta jajaran kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim tetap menjalankan tugas secara maksimal. 

"Saya mohon semua tetap memaksimalkan pelaksanaan tugas-tugas utama yang harus dilaksanakan" kata Khofifah kepada wartawan, Minggu (3/7/2022). 

Orang nomor satu di Jatim itu meminta agar seluruh pelayanan tetap harus optimal.

"Karena pada dasarnya roda pemerintahan ini menjadi bagian dari tugas kita untuk menjaga dan mengawalnya," tegas Khofifah. 

Mantan Menteri Sosial itu mengajak semua pihak untuk mendoakan Emil Dardak agar diberikan kemudahan, kelancaran selama menjalankan amanah sebagai pelaksana tugas di Jawa Timur. 

"Mudah-mudahan pak Emil pada saat melaksanakan tugas sebagai Plt Gubernur juga diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan," ungkap Khofifah. 

Khofifah yang akan berhaji bersama putri sulungnya itu juga memohon doa agar perjalanan seluruh rangkaian ibadah haji hingga kembali ke tanah air, dapat lancar serta mabrur. 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved