Berita Trenggalek

Didorong Kembali Maju di Pilkada Trenggalek 2024, Begini Respon Bupati Mas Ipin

Bupati Trenggalek, Mas Ipin didorong kembali maju dalam Pilkada Trenggalek 2024 mendatang. Lalu bagaimana tanggapannya.

Editor: eben haezer
yusron naufal putra
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat berkunjung ke kantor Tribun Jatim Network di Surabaya 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menanggapi santai dorongan kepada dirinya untuk kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Politisi muda yang akrab disapa Mas Ipin itu mengatakan, sementara ini pihaknya masih terus berfokus untuk menuntaskan tanggung jawab sebagai kepala daerah.

"Pada prinsipnya maju atau tidak kan bukan keinginan pribadi. Yang penting nanti grassroot seperti apa, kalau masyarakat masih menghendaki dan partai masih mengizinkan ya kita jalan," katanya di sela kunjungan ke Kantor Harian Surya dan TribunJatim Network di Surabaya, Senin (16/1/2023).

Ketua PDI Perjuangan Trenggalek itu pada periode ini terpilih dalam Pilkada 2020. Dia yang saat itu berpasangan dengan Syah Natanegara memenangi kontestasi dengan perolehan suara 68,16 persen. Pasangan ini diusung oleh koalisi tujuh parpol.

Yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN, Partai Hanura dan PPP. Belakangan dari internal DPC PDI-P Trenggalek mendorong Mas Ipin untuk kembali maju ke Pilkada 2024.

"Kita bismillah aja. Kalau siapnya itu dalam rangka berusaha menuntaskan tanggung jawab," ujar Mas Ipin saat kembali ditanya apakah siap maju jika terus didorong ke Pilkada 2024.

Saat disinggung terkait komunikasi dengan kalangan parpol lain, Mas Ipin menyebut belum ada pembicaraan serius spesifik untuk Pilkada 2024. "Komunikasinya masih tetap pada visi misi, programnya apa. Kalau sampai mengarah ke Pilkada masih belum," jelasnya.

Sebelumnya, untuk menerapkan praktik pembangunan yang berkelanjutan, DPC PDI Perjuangan Trenggalek bakal kembali mengusung Mochamad Nur Arifin dalam Pilkada Trenggalek 2024.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Doding Rahmadi mengatakan, jika Mas Ipin kembali melanjutkan pengabdiannya sebagai Bupati Trenggalek maka bisa melanjutkan visi misi yang telah dicanangkan di periode pertama.

Sehingga, arah pembangunan Kabupaten Trenggalek akan semakin jelas. "Untuk meneruskan proses pembangunan ini kalau gonta-ganti orang pusing juga, ganti visi misi, ganti prioritas pembangunan dan lainnya," katanya, Jumat (6/1/2023).

Doding yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek juga mengapresiasi kepemimpinan Mas Ipin. Menurutnya, sudah ada peningkatan IPM atau Indeks Pembangunan Manusia.

Selain itu, juga diapresiasi dalam hal mengentaskan kemiskinan serta mengurangi pengangguran. "Selain itu, karena sekarang Pak Bupati adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek, ya otomatis pak bupati yang akan kembali dicalonkan tapi kembali lagi bagaimana rekomendasi pusat nanti," lanjutnya.

(yusron naufal putra/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved