Berita Nganjuk

Pakai Dana Hibah Pemkab Nganjuk, Polres Nganjuk Bangun Gedung SPKT Baru

Polres Nganjuk mulai membangun gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) baru. Anggaran pembangunan gedung SPKT ini bersumber dari dana hibah

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung SPKT Polres Nganjuk 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Polres Nganjuk mulai membangun gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT).

Pembangunan gedung tersebut dilakukan di sisi timur Polres Nganjuk untuk menggantikan gedung SPKT lama yang dinilai kurang representatif. 

Kata Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang, pembangunan gedung SPKT yang baru ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada publik. 

"Gedung baru SPKT yang akan dibangun itu dibiayai dari dana hibah Pemkab Nganjuk sehingga gedung itu nantinya bukan milik Polres Nganjuk, melainkan akan menjadi milik masyarakat luas Kabupaten Nganjuk," kata Boy Jeckson Situmorang, Senin (9/1/2022).

Dikatakan Boy Jeckson, direalisasikannya dana hibah tersebut bukan saja menunjukkan sinergisitas yang baik antara Pemkab dengan Polres Nganjuk, melainkan juga kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Nganjuk dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Boy Jeckson berharap, gedung yang akan dilengkapi dengan fasilitas dan aplikasi dengan memanfaatkan teknologi informasi terbaru tersebut bisa memudahkan pelayanan kepolisian untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk.  

"Dan karena dana pembangunan berasal dari hibah Pemkab, maka kami minta pengawas untuk benar-benar memastikan anggaran pembangunan dipakai sebagaimana mestinya. Setiap rupiah uang rakyat yang dianggarkan untuk renovasi dan pembangunan ini mesti bisa dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya," tandas Boy Jeckson.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan mengatakan, mewakili Pemkab Nganjuk pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Polres Nganjuk beserta jajaran yang telah berupaya maksimal untuk menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Nganjuk.

"Tentunya kami berharap dengan gedung SPKT yang akan dibangun dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi tersebut nantinya bisa menjadi pusat penyedia layanan Kepolisian yang dapat terintegrasi hingga ke pelosok-pelosokT kabupaten Nganjuk," tutur Nur Solekan.

(Achmad Amru Muiz/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved