Berita Trenggalek

Hujan Deras di Trenggalek Sebabkan Jembatan Putus dan Rumah Diterjang Longsor

Hujan deras di kabupaten Trenggalek memicu longsor dan putusnya jembatan di desa Ngares, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

Editor: eben haezer
ist
Jembatan di desa Ngares, kabupaten Trenggalek yang putus akibat hujan deras, Kamis (29/12/2022) 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Hujan deras di kabupaten Trenggalek, Kamis (29/12/2022), memicu putusnya jembatan di desa Ngares, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. 

Jembatan ini adalah jembatan yang menghubungakan dua RT di lingkungan setempat. 

Putusnya jembatan di desa Ngares ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. 

"Pada sore hari memang turun hujan mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB sehingga debit air di sungai tersebut naik," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, Tri Puspita Sari, Kamis (29/12/2022).

Kata dia, tiang pancang jembatan tersebut roboh setelah diterjang arus sungai. Beruntung tidak ada warga yang sedang melintas saat jembatan tersebut ambruk.

Pipit memastikan, aktivitas warga tidak terganggu dengan putusnya jembatan tersebut. Hanya saja mereka harus memutar lebih jauh melalui akses jalan utama.

Tanah Longsor

Di lokasi lain, tepatnya di Kecamatan Panggul terjadi bencana alam yaitu tanah longsor.

Terdapat tiga titik longsor yang terjadi hampir bersamaan pada Kamis (29/12/2022) pagi.

"Ketiga titik lokasi berada di Desa Nglebeng, hanya saja berbeda RT," jelas Pipit 

Titik pertama adalah Plengsengan pagar milik Sumadi di RT 37 RW 09 ambrol dengan panjang 15 meter dan tinggi 3 meter 

Lalu titik kedua plengsengan depan rumah Katmun RW 032 RW 11 di Dusun Nglumpang longsor dengan panjang 12 meter dan tinggi 3 meter.

Sedangkan yang ketiga, adalah dapur rumah milik Miswandi yang berlokasi di RT 031 RW 10 roboh setelah tanah yang ada di belakang rumahnya juga longsor.

Beruntung tidak ada korban luka-luka maupun meninggal dunia atas musibah tersebut karena penghuni rumah sedang ada di bagian rumah lainnya.

"Pada hari Rabu tanggal 28 Desember 2022, Kecamatan Panggul memang diguyur hujan dengan intensitas sedang - tinggi mulai Pukul 13.15 sampai dengan pukul 22.35 WIB sehingga mengakibatkan tanah longsor," pungkasnya.

(sofyan arif candra/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved