Berita Kediri

Doa Bersama Lintas Agama Untuk Kesuksesan KTT G-20 Menuai Respon Positif

Doa Bersama Lintas Agama yang digelar Situs Persada Soekarno untuk mendoakan kesuksesan KTT G20, mendapat respon positif dari berbagai daerah

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Doa bersama lintas agama yang digelar Situs Persada Soekarno untuk kesuksesan G20 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Situs Persada Sukarno menggelar doa bersama lintas agama demi suksesnya KTT G20 di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Sabtu (17/9/2022) malam.

Di luar dugaan kegiatan ini mulai mendapat respon positif dari berbagai wilayah di Indonesia yang mengikuti kegiatan secara online. 

“Kami tidak menyangka acara doa bersama suksesnya KTT G20 mendapat respon dan komentar positif dari saudara-saudara kita di berbagai Nusantara. Kami kaget, karena mendadak ada rencana kita mau streaming,” ungkap Lukito Sudiarto, Relawan Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia (PCTAI), Minggu  (18/9/2022).

Diungkapkan Lukito, mereka yang memberikan respon positif dari berbagai wilayah seperti dari Merauke, Nabire, Jayapura, Jambi, Bengkulu, Palembang, Sumatera Utara, Batam, Bali, Kalimantan Timur, Todano dan Kutai Kertanegara.  “Bahkan ada yang dari luar negeri seperti Kanada,” jelasnya.

Usai kegiatan doa bersama lintas agama acara dilanjutkan diskusi kebangsaan hingga tengah malam.

“Saudara  kita dari berbagai wilayah ini merespon dan kita buka forum diskusi terbuka,” kata Lukito yang menjadi moderator. 

Sementara Kushartono, Ketua Harian Persada Sukarno Kediri mengatakan, baru kali ini ada live streaming di Situs Persada Sukarno yang mendapat respon sangat mengembirakan.

“Sejak 2013 kita mengadakan kegiataan kebangsaan bersama PCTA Indonesia dan berbagai komunitas.  Namun jujur baru kali live streaming direspon positif dari berbagai wilayah Indonesia sampai luar negari. Mungkin ini  karena persoalan Doa Bersama demi suksesnya KTT G20,” ungkapnya.

Menurut Kushartono, setiap warga negara Indonesia pasti bangga jika KTT G20 berjalan sukses. Namun belum semua menyadari  apa yang dapat dilakukan untuk mensukseskan event dunia ini.

“Kami yakin semua orang Indonesia pasti ingin KTT G20 sukses dan pasti bangga jika benar-benar berhasil. Bukan hanya kebanggaan Nasional, mungkin kebanggaan internasional,” ujarnya. 

Namun tidak semua warga negara sadar ada hal yang dapat kita lakukan secara bersama-sama untuk mendorong suksesnya KTT G20. "Doa bersama lintas agama. Ini sederhana tapi istimewa,” ungkapnya.

Kegiatan doa bersama lintas agama telah  dimulai 10  September 2022  secara berjamaah di setiap akhir pekan (Sabtu malam Minggu). Rencananya kegiatan dilakukan sampai pelaksanaan KTT G20 di Bali bulan November mendatang.

“Terima kasih dan mohon maaf. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan merahmati kita semua,” ujarnya.

(Didik Mashudi/tribunmataraman.com)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved