Pemilu 2024

Tak Terpengaruh Dinamika Partai di Pusat, PPP Jatim Pastikan Tetap Solid Menyongsong Pemilu 2024

Meski dinamika partai di tingkat pusat sedang kuat, PPP Jawa Timur memastikan para kader solid dan menatap optimistis Pemilu 2024

Editor: eben haezer
tribunjatim/yusron naufal putra
Konsolidasi pemenangan Pemilu yang dilakukan DPW PPP Jatim di salah satu daerah di Jawa Timur belum lama ini.  

TRIBUNMATARAMAN.COM - Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur (PPP Jatim) memastikan para kader terus solid dan menatap optimistis Pemilu 2024.

Konflik atau dinamika partai di tingkat pusat, dimaknai sebagai semangat membesarkan PPP di Pemilu mendatang. 

Seperti diketahui, beberapa hari lalu Kemenkumham mengesahkan kepengurusan DPP PPP baru yang pada perubahannya berganti dari Ketua Umum Suharso Monoarfa ke Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketum, sebagaimana hasil Mukernas di Banten.  

Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Mujahid Anshori mengatakan saat ini pihaknya meminta seluruh kader untuk semakin fokus menyongsong Pemilu. Dinamika yang terjadi sebelumnya harus dipahami sebagai sebuah spirit untuk membesarkan partai. 

"Seluruh kader PPP di Jawa Timur selama ini sudah fokus, kami pastikan tetap dalam satu barisan," kata Mujahid saat dihubungi dari Surabaya, Minggu (11/9/2022). 

Dikatakan Mujahid, dari awal sejak dinamika internal mencuat, PPP Jatim memang memilih terus fokus dalam satu barisan. Seluruh kader di Jawa Timur terus kondusif dan tunduk patuh menjalankan kinerja elektoral. 

Sebab, bagi PPP Jatim siapapun pemimpin ditingkat pusat upaya membesarkan partai harus terus jadi perhatian seluruh pihak. 

Sejak sebelum SK Menkumham keluar untuk kepengurusan baru, PPP Jatim telah mengeluarkan instruksi kepada kader untuk mengamankan hasil Mukernas di Banten. 

"Setelah SK Menkumham turun semakin memperkuat, bahwa Plt Mardiono diterima dengan baik oleh Jawa Timur untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Suharso," terang Mujahid. 

Dengan demikian, lanjutnya, PPP Jatim saat ini semakin mantap menyongsong Pemilu mendatang dengan sejumlah target. Disisi lain, mantan anggota DPRD Jatim itu juga berharap Plt Ketum PPP Mardiono dapat melanjutkan sejumlah program yang saat ini sudah berjalan.

Misalnya, sekolah politik, political marketing dan bedah dapil yang telah dilakukan sejak masa Suharso. Disamping itu, komunikasi antara Mardiono dengan Suharso diharapkan berjalan baik. Hal ini menjadi harapan dari DPW PPP Jatim

"Sehingga kami menginginkan Pak Mardiono tidak jumawa, kemudian Pak Suharso juga legowo. Tentu ini semua orientasinya adalah membesarkan partai bukan perpecahan," jelasnya menambahkan. 

(Yusron Naufal Putra/Tribunmataraman.com)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved