Berita Blitar

Pelajar yang Hanyut di Sungai Brantas Blitar Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa, Jauh Dari Titik Hilang

Pelajar SMP yang hanyut dan tenggelam di Sungai Brantas, Blitar, akhirnya ditemukan, namun dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Petugas mengevakuasi tubuh korban tenggelam di Sungai Brantas, Srengat, Kabupaten Blitar, Rabu (31/8/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.com | BLITAR - AA (14), pelajar SMP yang tenggelam di Sungai Brantas tepatnya di bawah jembatan kereta api Desa Selokajang, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, ditemukan, Rabu (31/8/2022) petang. 

Namun, korban ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa. 

Jasad korban ditemukan di dekat penyeberangan Tumpuk, Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat atau berjarak sekitar 3,3 kilometer dari lokasi awal tenggelam. 

"Tubuh korban ditemukan hanyut di tengah sungai di dekat penyeberangan Tumpuk sekitar pukul 17.30 WIB," kata Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota, Kompol M Yusuf. 

Baca juga: Lokasi Tenggelamnya Pelajar SMP di Sungai Brantas di Blitar Sudah Beberapa Kali Makan Korban

Yusuf mengatakan, petugas gabungan telah melakukan pencarian korban tenggelam sejak pagi hingga sore. 

Petugas gabungan menyisir aliran sungai menggunakan dua unit perahu karet mulai dari titik awal korban tenggelam sampai ke bawah mengikuti aliran sungai. 

"Selama melakukan penyisiran, petugas juga melakukan manuver atau mengaduk air sungai menggunakan perahu. Hal itu dilakukan agar tubuh korban muncul ke permukaan air," ujarnya. 

Dikatakannya, sekitar pukul 15.30 WIB, proses pencarian korban menggunakan perahu dihentikan. Lalu, petugas melakukan evaluasi di posko untuk melanjutkan pencarian besoknya. 

"Saat petugas gabungan di posko, ada kabar dari warga kalau tubuh korban ditemukan hanyut di sungai. Kami segera ke lokasi untuk memastikan," katanya. 

Setelah dicek ke lokasi, ternyata benar tubuh yang hanyut di sungai adalah korban tenggelam.

"Pihak keluarga juga sudah memastikan itu korban. Keluarga terus ikut melakukan pencarian bersama petugas. Sekarang jenazah dibawa ke RSUD Srengat," ujarnya. 

Sebelumnya, korban AA dikabarkan tenggelam saat mandi bersama temannya di Sungai Brantas atau di bawah jembatan kereta api Nguri, Desa Selokajang, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Selasa (30/8/2022) sore. (sha) 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved