Berita Blitar

HUT ke-77 RI, Pemkot Blitar Cairkan Bonus Uang Untuk Puluhan Atlet Berprestasi di Porprov Jatim 2022

Saat upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemkot Blitar menyerahkan reward berupa bonus uang kepada sejumlah atlet berprestasi di ajang Porprov Jatim 202

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Wali Kota Blitar, Santoso secara simbolis menyerahkan bonus uang kepada perwakilan atlet berprestasi di sela-sela upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Pemkot Blitar menyerahkan reward berupa bonus uang kepada sejumlah atlet berprestasi di ajang Porprov Jatim 2022, Rabu (17/8/2022). 

Bonus uang untuk atlet diserahkan langsung Wali Kota Blitar, Santoso, di sela-sela upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Wali Kota Blitar. 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar, M Aminurcholis mengatakan ada sekitar 80-an atlet berprestasi di ajang Porprov Jatim 2022 yang mendapat reward bonus uang dari Pemkot Blitar.

Bonus uang yang diberikan kepada atlet berprestasi bervariasi sesuai dengan perolehan medali. 

Bagi atlet perorangan peraih medali emas mendapat bonus uang Rp 30 juta, perak Rp 20 juta, dan perunggu Rp 12,5 juta.

Atlet peraih emas untuk pertandingan ganda atau dua orang masing-masing mendapat bonus uang Rp 15 juta, perak Rp 10 juta, dan perunggu Rp ,5 juta.

Untuk atlet peraih emas pertandingan beregu dengan anggota 3-4 orang masing-masing mendapat bonus uang Rp 10 juta, perak Rp 7,5 juta, dan perunggu Rp 5,5 juta. 

Sedang atlet peraih emas untuk pertandingan tim dengan anggota kurang 10 orang masing-masing mendapat bonus uang Rp 9 juta, perak Rp 6,5 juta, dan perunggu Rp 5,25 juta. 

Untuk atltet peraih emas pertandingan tim dengan anggota lebih10 orang masing-masing mendapat bonus Rp 8 juta, perak Rp 4 juta, dan perunggu Rp 2,5 juta. 

"Penyerahan reward dilakukan oleh Wali Kota bertepatan dengan upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI," kata Cholis. 

Cholis berharap pemberian reward dapat memacu semangat para atlet di Kota Blitar agar lebih berprestasi lagi. 

"Selain itu, pemberian reward ini juga untuk merangsang para atlet lainnya untuk berprestasi," ujarnya.

Seperti diketahui, kontingen Kota Blitar hanya berada di peringkat 20 di ajang Porprov Jatim 2022.

Peringkat itu tidak sesuai target yang telah ditetapkan KONI Kota Blitar. KONI menargetkan Kota Blitar bisa masuk peringkat 10 besar di Porprov Jatim 2022.

Kontingen Kota Blitar mendapat 45 medali dengan rincian delapan medali emas, 13 medali perak, dan 24 medali perunggu di Porprov Jatim 2022.  

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved