Jumat Kelabu di Rumdin Sambo

Sambo Sang Aktor di Balik Jumat Kelabu Pembunuhan Brigadir J, Akui susun Cerita dan Bikin TKP Ruwet

Hal yang kami konfirmasi soal obstruction of justice. Dia mengakui dialah yang menyusun cerita, dialah yang mencoba untuk membuat TKP sedemikian rupa.

Penulis: Anas Miftakhudin | Editor: Anas Miftakhudin
Kolase Istimewa
Brigadir J dan Putri Candrawathi istri Irjen Ferdy Sambo 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Temuan Komnas HAM setelah memeriksa mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo hasilnya cukup mencengangkan.

Beberapa temuan ke Komnas HAM adalah aktor utama di balik rekayasa pembunuhan Jumat kelabu, (8/7/2022).

Bahkan ada upaya menghambat pengungkapan penyelidikan kasus atau obstruction of justice.

Obstruction of justice yang dilakukan sang aktor mulai narasi baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E yang dimunculkan di awal kasus ini mencuat.

Juga laporan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J pada Putri Candrawathi.

"Hal yang juga kami konfirmasi soal obstruction of justice. Dia mengakui memang dialah yang menyusun cerita, dialah yang mencoba untuk membuat TKP sedemikian rupa." jelasnya.

"Semua orang juga susah untuk membuat terang peristiwanya. Karena memang ada kerusakan di TKP," ungkap Komisioner Komanas HAM, Choirul Anam, dalam konferensi pers, Kamis.

"Pak Sambo mengakui memang dia orang yang bertanggung jawab untuk membuat cerita itu semua (soal obstruction of justice)," imbuhnya.

Selain itu, Irjen Ferdy Sambo juga mengungkapkan Brigadir J masih hidup ketika tiba di rumah dinasnya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Ketika dia sampai TKP Duren Tiga, rumah dinas nomor 46, apakah Joshua dalam kondisi hidup ataukah sudah meninggal. Dia bilang masih hidup," kata Anam.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved