Misteri Pembunuhan Brigadir J

Perjalanan Panjang Kasus Pembunuhan Brigadir J Hingga Mengantarkan Ferdy Sambo Sebagai Tersangka

Berikut adalah perjalanan kasus pembunuhan Brigadir J, mulai dari hari terjadinya penembakan hingga akhirnya Irjen Ferdy Sambo dijadikan tersangka

Penulis: eben haezer | Editor: eben haezer
ist
Irjen Pol Ferdy Sambo bersama para ajudannya. Salah satunya adalah Brigadir J yang telah terbunuh. 

TRIBUNMATARAMAN.com | JAKARTA - Beberapa waktu belakangan, perhatian publik di Indonesia diarahkan untuk mengikuti perkembangan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat.

Publik pun menerka-nerka dan berspekulasi soal motif pembunuhan yang menyeret Kadiv Propam Polri nonaktif, Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka.

Selain Ferdy Sambo, tersangka lain dalam kasus ini adalah Bharada E atau Bharada Richard Eliezer, Bripka RR atau Bripka Ricky Rizal, serta KM atau Kuat Ma'ruf, sopir istri Irjen Ferdy Sambo.

Baca juga: Istri Brigjen Hendra Tak Ingin Suaminya Jadi Tumbal Ferdy Sambo, Ngaku Pengen Buka Skenario Asli

Berikut adalah peristiwa-peristiwa penting dalam insiden pembunuhan terhadap Brigadir J: 

8 Juli 2022, Insiden penembakan yang menewaskan Brigadir J terjadi pada 8 Juli 2022, sekitar pukul 17.00 WIB di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

9 Juli 2022, jenazah Brigadir J diantarkan ke rumah keluarganya di Jambi.

Saat itu, keluarga sempat bersitegang dengan polisi yang mengantar karena dilarang membuka peti jenazah dan tidak boleh mengambil gambar jenazah.

"Saya disuruh tanda tangan dulu, baru nantinya boleh dibuka. Saya tolak, karena itu sama dengan membeli kucing dalam karung. Nanti kalau terjadi masalah dan saya sudah tanda tangan, malah saya dipermasalahkan," kata Samuel Hutabarat, ayah Brigadir J, Selasa (12/7/2022).

Namun akhirnya keluarga dibolehkan membuka peti jenazah, dengan catatan hanya orangtua, saudara kandung dan bibi yang boleh melihat. Saat peti dibuka, orang lain diminta keluar ruangan. Jendela dan tirai di rumah duka juga langsung ditutup.

Dikutip dari Kompas.com, Samuel menggambarkan pembukaan peti yang disaksikan polisi pengantar jenazah berlangsung singkat.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved