Inspirasi Pernikahan

Make Up Pengantin Ala Aurel Hermansyah Kini Makin Diminati dan Jadi Inspirasi Pengantin Milenial

Make up pengantin ala Aurel Hermansyah rupanya kini semakin diminati dan menjadi inspirasi banyak pengantin milenial

Editor: eben haezer
ist/Karina Wedding Gallery
Makeup look ala Aurel Hermansyah 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - makeup wedding ala Aurel Hermansyah belakangan jadi kiblat makeup para pengantin milenial.

Menghadirkan total look yang edgy dan simpel, makeup wedding ala Aurel banyak disukai.

Berbeda dengan makeup wedding kebanyakan yang memodifikasi konsep tradisional menjadi lebih modern, makeup ala Aurel justru hadir dalam konsep out of the box.

Penataan rambut ala pengantin tradisional yang biasanya 'bersih' di bagian wajah (tidak ada rambut menutupi wajah) justru dibuat berbeda. Makeup ala Aurel menampilkan poni yang menjuntai di sisi kanan dan kiri dengan ciri khas rambut belah tengahnya.

Baca juga: Mengenal Riasan Pengantin Paes Ageng Ala Yogyakarta dan Bedanya Dengan Paes Ageng Solo

"Kalau makeup pengantin biasanya bagian wajah itu 'clean' dari rambut, bahkan ada yang disanggul supaya rapi. Namun makeup ala Aurel ini justru ada poni yang menjuntai pada dua sisi," kata Makeup Artist Kediri, Karin Rekhananda, Selasa (12/7/2022).

Pemilik Karina Wedding Gallery ini menuturkan, kedua poni gantung inilah yang menjadi ciri khas tatanan makeup dan hairdo ala Aurel. Makeup ala Aurel juga menonjolkan rambut belah tengah yang sama rata. Tujuannya, supaya kedua poni tampak sejajar dan imbang.

"Namun saya beri modifikasi sendiri. Kalau Aurel kan pakai poni di atas telinga, sedangkan tidak semuanya cocok. Kali ini saya buat poninya sampai menutup sebagian besar telinga. Hanya saja nanti tetap disesuaikan selera dan bentuk wajah pengantin," ujarnya.

Bagian belakang rambut dibuat bersanggul dengan tambahan melati. Ini juga merupakan modifikasi dari Karina Wedding. Karena tampilan yang dipakai Aurel sebenarnya memakai mahkota tanpa melati.

"Kalau di wedding Jawa, melati adalah salah satu komponen penting yang tidak boleh terlewat. Jadi saya modifikasi, karena tidak semua suka pakai mahkota juga. Tanbahan melati ini juga membuat pengantin terlihat lebih anggun," tambahnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved