Porprov Jatim 2022

229 Atlet Kontingen Kota Kediri Dikirimkan Untuk Bertarung di Ajang Porprov dan Fornas

Kota Kediri mengirimkan 229 atlet untuk bertarung di Porprov Jatim dan Fornas tahun 2022

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Sebanyak 229 atlet yang mengikuti Porprov Jatim ke 7 dan Fornas ke 6 tahun 2022 dikukuhan di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Senin (20/6/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Kota Kediri mengirimkan 229 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-7 dan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke 6 tahun 2022. 

Pengukuhan dan pelepasan atlet Kota Kediri digelar di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Senin (20/6/2022). 

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Kediri, Bagus Alit menyampaikan, dari 229 atlet yang dikukuhkan terdiri dari 215 atlet yang akan berlaga di 32 cabang olahraga Porprov dan 14 atlet yang akan berlaga di Fornas. 

Pemkot Kediri juga mengukuhkan 58 pelatih untuk mendampingi para atlet yang rencananya akan diberangkatkan secara bertahap mulai 22, 24, 27 dan 29 Juni 2022.

Baca juga: Di Porprov Jatim, Kabupaten Kediri Targetkan Masuk 10 Besar

Bagus Alit mengaku optimis para atlet Kota Kediri dapat mengumpulkan banyak medali khususnya medali emas dari kedua kejuaraan. Karena pada 2019 Kota Kediri berhasil meraih Juara Umum Porprov ke 2, setelah Surabaya dengan total medali emas sebanyak 60 medali.

"Saya yakin para atlet kebanggaan kita ini telah berlatih dengan baik untuk menyambut Porprov maupun Fornas," ujarnya. 

Bagus merasa sangat bangga dan memberikan apresiasi seluruh perjuangan para atlet dan pelatih dalam mempersiapkan diri untuk porprov dan fornas.  

"Saya mendengar para atlet tetap rutin berlatih selama 2 tahun masa pandemi. Kerja keras dan usaha tersebut Insyaallah akan terbayar," ungkapnya.

Diharapkan semangat para atlet harus terus dijaga sampai kompetisi selesai.

"Tetap yakin dan fokus dengan target kalian. Dengan upaya dan ikhtiar, Insyaallah para atlet kebanggaan Kota Kediri akan mampu mempertahankan prestasi, bahkan meraih medali lebih banyak lagi," jelasnya. 

Bagus Alit  juga optimis para atlet cabang olahraga (cabor) baru mampu membawa pulang medali emas. Porprov tahun ini ada cabor baru, yaitu bilyard, anggar, jujitsu, dance sport, sepatu roda dan kick boxing. 

"Cabor baru yang diikuti Kota Kediri bilyard, anggar, jujitsu. Kami optimis cabor baru ini akan menyumbangkan emas untuk Kota Kediri," terangnya. 

Kepada para atlet, Bagus Alit berpesan agar atlet selalu menjaga fisik dan mempersiapkan mental dengan baik.

"Jangan terlalu memforsir saat berlatih agar kondisi tetap fit saat pertandingan," ujarnya. 

Selain itu atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dan disiplin selama kompetisi.

"Jangan lupa selalu berdoa dan jangan lupa minta restu pada orang tua kalian," terangnya.

Sebagai perwakilan dari Kota Kediri diharapkan menunjukkan kalau orang Kediri ramah, harmonis pada siapapun seperti branding Kota Kediri. 

"Bersaudaralah dengan siapapun, tambah teman sebanyak mungkin,  selamat berjuang selamat bertanding semoga membawa hasil yang terbaik," pesannya.
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved