Kuliner

Es Setrup 'Slamet' Viral di Kediri, Nostalgia Minuman Tempo Dulu

Dua minggu belakangan, Es Setrup Slamet viral di Kediri. Pasalnya, minuman ini mengingatkan pada suasana tempo dulu. 

Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/luthfi husnika
Es Setrup Slamet viral di Kediri. Kedai Es Setrup Slamet menyajikan berbagai minuman berbahan dasar santan dengan varian rasa tempo dulu. 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Dua minggu belakangan, Es Setrup Slamet viral di Kediri.

Minuman segar berbahan dasar santan dengan aneka rasa sirup ini mengingatkan pada suasana tempo dulu. 

Alih-alih menyajikan varian rasa kekinian seperti matcha, boba dan lain sebagainya, Es Setrup Slamer justru menghadirkan rasa-rasa minuman tempo dulu seperti klepon dan setrup atau sirup. 

Es Setrup Slamet juga menyajikan dua varian rasa yang terkenal di era 2000-an yakni rasa permen bigbabol dan permen zuguz. 

"Kami membuka Es Setrup Slamet ini karena unik. Di Kediri belum ada. Kebanyakan minuman kekinian seperti kopi dan teh. Kalau yang berbasis santan ala era 90-an atau 2000-an belum ada di Kediri," kata Dicky Tinton Hermawan, Owner Es Setrup Slamet Kediri, Senin (30/5/2022).

Dicky menuturkan, sejak dibuka pada pertengahan Mei lalu Es Setrup Slamet yang berlokasi di Jalan Joyoboyo Kota Kediri ramai diserbu pembeli. 

Bahkan menurut Dicky, dirinya dan tim kewalahan menerima pesanan yang hampir tak berjeda setiap harinya. 

"Alhamdulillah ramai terus setiap hari. Sampai kewalahan juga, apalagi kalau seperti kemarin ada orderan 200 cup. Buka pukul 09.00-21.00 WIB ramai terus pengunjung," paparnya.

Dari empat rasa yang disajikan, menurut Dicky varian Es Klepon dan Es Setrup Original adalah yang paling banyak diburu. Sebab keduanya lekat akan minuman tempo dulu dan makanan tradisional. 

Meski begitu, varian rasa Es Babol dan Es Zuguz yang segar juga tak kalah dicari oleh para pengunjung. Berbagai toping mulai dari roti tawar, kacang, hingga nata de coco menambah daya tarik Es Setrup Slamet ini. 

Harganya pun cukup terjangkau, Dicky membanderol es buatannya mulai dari Rp 5 ribu untuk Es Setrup Original dan Rp 7 ribu paling mahal untuk varian lain. 

Wahyu Andrianto, pembeli asal Ringunanom Kediri mengaku ia sengaja mampir ke kedai Es Setrup Slamet karena penasaran. Ia menyempatkan membeli beberapa varian rasa es untuk dibawa pulang. 

"Kemarin ramai di media sosial jadi penasaran rasanya seperti apa. Ternyata pas datang ramai. Dari aromanya menarik dan sepertinya enak. Ini saja saya bungkus semua rasa," pungkasnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved