Berita Lamongan

Berkunjung ke Lamongan Menteri BUMN Eric Thohir Mendapat Keluhan Petani Soal Kelangkaan Solar

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan

Editor: faridmukarrom
Hanif Manshuri
Menteri BUMN Erick Thohir ke Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan menjadi ajang wadul para petami, Sabtu (9/4/2022). Hanif Manshuri 

Laporan Wartawan Hanif Manshuri

TRIBUNMATARAMAN.com l LAMONGAN - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan pada Sabtu (9/4/2022).

Dalam kunjungan ini, Eric Thohir ini menjadi ajang penyampaian aspirasi dari kalangan petani.

Para petani curhat ke Eric solasulitnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang dibutuhkan petani dalam mengoperasikan mesin pemotong padi atau kombi, traktor dan juga mesin pompa.

Bahkan harga gabah yang anjlok saat musim panen ini juga disampaikan langsung pada Erick.

Selain persoalan naiknya harga  BBM hingga kelangkaan BBM jenis solar. Sejumlah petani di Lamongan juga mengeluhkan turunnya harga gabah yang mereka rasakan saat ini. 

Menteri BUMN Eric Thohir saat datangi ke Lamongan
Menteri BUMN Erick Thohir ke Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan menjadi ajang wadul para petami, Sabtu (9/4/2022). Hanif Manshuri

"Di Lamongan ini penghasil padi dan menjadi daerah lumbung pangan. Tapi sekarang harga gabah anjlok," kata  Kepala Desa Besur, Abdul Haris Suhud.

Tidak hanya persoalan harga gabah yang turun, lanjut Abdul Haris, petani juga dihadapkan dengan kelangkaan BBM jenis solar.

Sementara untuk memanen petani memakai mesin yang memakai bahan bakar solar. Pihaknya minta, Erick memperhatikan apa yang menjadi keluhan petani saat ini.

Puas menyampaikan apa yang dikeluhkan petani,  Haris menyambungnya dengan meminta bantuan, agar Menteri BUMN memberikan mesin pengering padi dan juga membangun stasiun pengisian bahan bakar minyak di desanya.

Baca juga: Menteri PUPR Basuki Tinjau Jembatan Poros Nasional Balun yang Ambles di Kabupaten Lamongan

Halaman
12
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved