Musda Partai Demokrat Jatim

Bayu Airlangga Diklaim Dapat Dukungan Dari 30 DPC Sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim

Bayu Airlangga menjadi kandidat kuat calon Ketua DPD Demokrat Jatim. Dia disebut-sebut sudah mengantongi dukungan dari 30 DPC

Editor: eben haezer
surya.co.id
Bayu Airlangga, kandidat kuat Ketua DPD Demokrat Jatim. 

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Jelang digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim, dinamika terus menghangat.

Masing-masing kandidat dianggap paling layak menjadi pemimpin definitif dan disebut mendapat dukungan dari pengurus DPC. 

Misalnya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri menyatakan solid dan mendukung penuh dukungan Bayu Airlangga. Bayu yang menantu Pakde Karwo menjadi salah satu kandidat dan dinilai figur tepat menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim definitif untuk periode mendatang. 

"Mas Bayu merupakan orang yang dekat dengan DPC, kami nilai beliau orang yang kita harapkan untuk membangun Partai Demokrat untuk jaya kembali di Jawa Timur," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri, Yakub saat dikonfirmasi dari Surabaya, Senin (17/1/2022). 

Baca juga: Jelang Musda Partai Demokrat Jatim, Emil Dardak dan Bayu Airlangga Kandidat Kuat Ketua DPD

Yakub menyebut dukungan kepada Bayu Airlangga bukan hanya dari pihaknya saja. Dia mengklaim pihaknya termasuk dari 30 DPC yang sebelumnya telah menyatakan dukungan secara resmi kepada Bayu Airlangga

Hingga saat ini, Yakub memastikan pihaknya terus solid mendukung Bayu.

"Kami 30 DPC itu sudah mendaftar dan diterima resmi DPP Partai Demokrat. Dan insyaallah menyusul 2 lagi," urainya sembari memastikan memiliki bukti hal tersebut. 

Pihaknya meyakini Bayu bisa mengembalikan kejayaan partai berlambang mercy tersebut. Di sisi lain, dia meyakini gelaran Musda yang akan berlangsung di Surabaya ini bakal berlangsung kondusif. 

"Kami yakin tentu Mas Ketum AHY akan memberikan kesempatan kepada teman-teman, arus bawah ini seperti apa, harapan DPC bagaimana. Beliau pejuang demokrasi, saya kira akan mendengarkan harapan dari DPC," terangnya. 

Seperti diketahui, Tiga hari lagi, gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim bakal berlangsung tepatnya pada 20 Januari mendatang. 

Hingga saat ini, ada dua nama yang terus mencuat sebagai kandidat. Sebab, diantara agendanya adalah penentuan pemimpin definitif. 

Keduanya adalah Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jatim yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. 

Kemudian ada Bayu Airlangga, anggota DPRD Jatim yang saat ini menjabat sebagai Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim. 

Keduanya, terus menghiasi bursa calon pemimpin definitif untuk kepengurusan dewan pimpinan daerah atau DPD Partai Demokrat Jatim. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved