Breaking News:

Berita Trenggalek

Punya Standar Penanganan Covid-19, Begini Fasilitas Gedung Baru RSUD Trenggalek yang Sedang Dibangun

Dua gedung baru yang saat ini sedang dibangun di RSUD dr Soedomo Kabupaten Trenggalek akan memiliki standar penanganan Covid-19.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/aflahul abidin
Proses pembangunang gedung baru RSUD dr Soedomo Trenggalek, Senin (3/1/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.com | TRENGGALEK - Dua gedung baru yang saat ini sedang dibangun di RSUD dr Soedomo Kabupaten Trenggalek akan memiliki standar penanganan Covid-19.

Dengan standar itu, gedung tersebut bakal memiliki fasilitas yang sebelumnya tidak pernah ada di rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Direktur RSUD dr Soedomo Kabupaten Trenggalek, Rofiq Hindiono menjelaskan, dua gedung baru itu memiliki fasilitas ruang bertekanan negatif.

"Jadi ruangannya ini sudah di-setting untuk tidak menulari dan tidak tertular. Itu bahasa sederhananya," kata Rofiq, Kamis (6/1/2022).

Ia menyebut, tekanan tiap ruangan di gedung baru itu memang dirancang modern. Dengan teknologi yang ada, mereka yang berada di ruangan itu akan lebih aman ketimbang di ruangan yang bukan bertekanan negatif.

Selain itu, dua gedung tersebut juga dirancang dengan model bangunan ramah lingkungan atau green building.

"Jadi tenaga listriknya menggunakan solar cell. Nanti kalau ternyata bagus, penggunaan solar cell akan kami perluas," tambahnya.

Nantinya, dua gedung baru di RSUD dr Soedomo Kabupaten Trenggalek akan memiliki fungsi yang berbeda.

Bangunan utama setinggi 4 lantai bakal dipakai untuk tempat penanganan. Di sana akan disediakan ruang intensive care unit, ruang operasi, dan sebagainya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved