Breaking News:

Berita Blitar

Libur Natal dan Tahun Baru, Jumlah Penumpang di Terminal Patria Kota Blitar Naik 6 Persen

Jumlah penumpang di Terminal Tipe A Patria Kota Blitar meningkat meski tidak signifikan saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). 

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/samsul hadi
Suasana di terminal Patria kota Blitar saat Libur Natal dan Tahun Baru, Sabtu (25/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Jumlah penumpang di Terminal Tipe A Patria Kota Blitar meningkat meski tidak signifikan saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). 

Jumlah penumpang di Terminal Patria meningkat hanya sekitar enam persen saat libur Nataru.

"Untuk penumpang ada peningkatan sedikit sekitar enam persen saat libur Nataru," kata Kepala Terminal Tipe A Patria Kota Blitar, Verie Sugiharto, Sabtu (25/12/2021). 

Verie mengatakan, selama pandemi Covid-19, rata-rata pergerakan penumpang datang dan pergi di Terminal Patria sekitar 1.400 orang per hari. 

Saat libur Nataru, jumlah penumpang baik datang dan pergi di Terminal Patria mencapai 1.500-1.600 orang per hari. 

"Meski ada peningkatan, pergerakan penumpang saat libur Nataru di Terminal Patria sedikit sekali," ujarnya. 

Dikatakannya, petugas juga melakukan pemeriksaan administrasi terhadap penumpang dan awak bus selama angkutan Nataru mulai 24 Desember 2021-2 Januari 2022.

Pemeriksaan administrasi itu berupa vaksin dosis lengkap dan tes swab antigen 1x24 jam kepada para pelaku perjalanan di dalam negeri.

"Itu persyaratan wajib bagi pelaku perjalanan dalam negeri. Meski wajib, pelaksanaannya tetap humanis, tidak ada putar balik atau pengembalian penumpang yang tidak membawa syarat perjalanan lengkap," katanya. (sha) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved