Breaking News:

Berita Jember

Dosen Unej Pelaku Kekerasan Seksual Divonis 6 Tahun Penjara

Hakim Pengadilan Negeri Jember menjatuhkan vonis 6 tahun penjara untuk Dosen Universitas Jember (Unej) yang melakukan kekerasan seksual ke keponakan

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Sidang pembacaan vonis terhadap terdakwa RH, dosen Fisip Unej yang dinyatakan terbukti bersalah melakukan kekerasan seksual terhadap keponakannya, Rabu (24/11/2021). Hakim PN Jember menjatuhkan vonis 6 tahun penjara. 

Reporter: Sri Wahyunik

TRIBUNMATARAMAN.com | JEMBER - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jember menjatuhkan vonis 6 tahun penjara untuk Dosen FISIP Universitas Jember, Rahmat Hidayat (RH), dalam persidangan lanjutan di PN Jember, Rabu (24/11/2021) sore.

Majelis hakim menilai RH terbukti bersalah melakukan kekerasan seksual kepada keponakannnya yang  saat kejadian itu berlangsung, berusia 16 tahun. 

Majelis hakim menyebut RH terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindakan kekerasan atau ancaman kekerasan, memaksa, melakukan tipu muslihat, kebohongan, dan membujuk anak untuk melakukan perbuatan cabul, sesuai dengan dakwaan alternatif kedua yang disampaikan jaksa penuntut umum. Dakwaan alternatif kedua itu adalah Pasal 82 UU Perlindungan Anak.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved