Pilpres 2024

Gerindra Sebut Jawa Timur Bakal Jadi Kunci Untuk Memenangkan Prabowo di Pilpres 2024

DPD Partai Gerindra Jawa Timur menyebut bahwa Jawa Timur merupakan kunci untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang.

Editor: eben haezer
tribun jatim/yusron naufal putra
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur menggelar syukuran ulang tahun ketua umum mereka, Prabowo Subianto yang ke-70. 

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - DPD Partai Gerindra Jawa Timur saat ini memiliki tugas untuk menata mesin pemenangan untuk turut mengantarkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Sebab, Jawa Timur disebut bakal menjadi kunci pemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024 tersebut. 

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, KH Irfan Yusuf Hasyim, mengatakan dorongan untuk mengantar Prabowo di Pilpres 2024 sudah bulat. Sehingga, penguatan mesin pemenangan menjadi diantara upaya yang bakal terus dilakukan. 

Baca juga: Ulang Tahun Prabowo Subianto ke-70, Gerindra Jatim Doakan Agar Menang Pilpres 2024

Gus Irfan juga menekankan pentingnya mempersiapkan mesin pemenangan di Jawa Timur. Dia mengatakan, pentingnya merebut suara kemenangan di Jawa Timur. 

"Jawa Timur menjadi suara kunci," kata Gus Irfan saat ditemui di sela kegiatan Istighatsah dan doa bersama yang juga berlangsung acara syukuran ulang tahun Prabowo Subianto di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Minggu (17/10/2021) malam. 

Gus Irfan menyebut, partainya menaruh harapan besar pada Jawa Timur untuk mengamankan suara nantinya. Ketika itu berhasil, tentu peluang Prabowo menang di Pilpres bakal terbuka lebar. 

Hal itu disebutnya juga berkaca pada pengalaman kontestasi sebelumnya. 

"Kalau bisa memenangkan Jawa Timur, ya selesai. Semua kader Gerindra harus bekerja keras di Jawa Timur," tambahnya. 

Baca juga: Survei The Republic Institute, Prabowo Paling Populer Dalam Bursa Calon Presiden 2024

Saat disinggung terkait hasil survei yang menyebut nama Prabowo di Jawa Timur belum terlalu signifikan, Gus Irfan tak mau ambil pusing. Dia yakin pamor Prabowo masih cukup kuat. 

Apalagi, kata Gus Irfan, hal itu diperkuat dari hasil survei di internal partai mereka nama Prabowo masih berada di tren yang baik untuk maju kontestasi. 

Dibandingkan sejumlah tokoh lain di luar partai yang juga ramai disebut berpeluang di Pilpres, nama Prabowo dikatakan masih cukup kuat. 

Sehingga, hal-hal semacam itu menjadi diantara modal besar untuk mengantarkan sang ketua umum sukses di Pilpres 2024 mendatang. 

"Alhamdulillah Pak Prabowo masih teratas," ungkapnya. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved