Breaking News:

Pilpres 2024

DPD Gerindra Jatim Akan Solid Mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

"Sampai saat ini tidak ada nama selain Pak Prabowo yang muncul sebagai calon Presiden dalam pertemuan kader dan pengurus," kata Anwar Sadad

Editor: eben haezer
tribun jatim/yusron naufal
Pengurus DPD Partai Gerindra Jatim menyambut Prabowo Subianto saat berkunjung ke Jawa Timur beberapa waktu lalu.  

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Keinginan kader untuk mengantarkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang terus disampaikan Partai Gerindra Jatim. 

Kader Partai Gerindra di Jawa Timur disebut sudah sepakat dan solid serta getol mendorong sang ketua umum maju kontestasi. 

Dorongan semacam itu memang bukan pertama disampaikan. Beberapa waktu lalu, keinginan Gerindra Jatim untuk mengantarkan Prabowo ke Pilpres 2024 sudah disampaikan kepada publik. 

"Sampai saat ini tidak ada nama selain Pak Prabowo yang muncul sebagai calon Presiden dalam pertemuan kader dan pengurus, secara formal maupun informal," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Survei The Republic Institute, Prabowo Paling Populer Dalam Bursa Calon Presiden 2024

Menurut Sadad, figur Prabowo di mata kader selain sebagai pemimpin partai, juga merupakan solidarity maker. Sadad menyebut, sepanjang dirinya berkomunikasi dengan kader dan unsur lain, nama Prabowo disebut masih menjadi magnet. 

"Sulit membayangkan dalam pilpres yang akan datang kita akan mengusung nama lain. Rasa-rasanya kok hampir mustahil," terangnya. 

Sekalipun penentuan pencalonan bakal diputuskan di mekanisme partai serta kesediaan Prabowo sendiri, namun Sadad sudah memastikan jika Gerindra Jatim sudah solid pada dorongan tersebut. 

"Sejauh ini saya dapat memastikan bahwa Jatim tetap solid mendukung beliau," ungkapnya menambahkan. 

Baca juga: Dianggap Mirip Jokowi, Ganjar Pranowo Mendapat Elektabilitas Tertinggi Untuk Pilpres 2024

Wakil Ketua DPRD Jatim itu melanjutkan, Gerindra Jawa Timur sangat optimis ketika Prabowo Subianto maju dalam kontestasi tersebut. Gelaran Pilpres sebelumnya, disebut sudah dipelajari betul oleh Gerindra Jatim. 

"Gerindra Jatim sudah belajar dari pilpres sebelumnya," pungkas Sadad. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved