Berita Nganjuk

Mengintip Persiapan Peresmian Bendungan Semantok di Nganjuk Oleh Presiden Jokowi

Presiden Jokowi diagendakan meresmikan Bendungan Semantok di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (20/12/2022).

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Bendungan Semantok di Kabupaten Nganjuk yang akan diresmikan Presiden Jokowi. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Seperti diharapkan Pemkab Nganjuk, Presiden Jokowi diagendakan meresmikan Bendungan Semantok di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (20/12/2022).

Untuk memastikan kesiapan peresmian itu, Plt Bupati Nganjuk bersama Kapolres Nganjuk dan Dandim 0810 Nganjuk melakukan peninjauan ke bendungan Semantok. 

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, dari informasi yang diterima dalam peresmian Bendungan Semantok nantinya Presiden RI akan melakukan penanaman pohon penghijauan.

"Kalau tidak salah Bapak Presiden akan menanam pohon kurma di sekitar Bendungan Semantok usai peresmian," kata Marhaen Djumadi, kemarin.

Dijelaskan Marhaen Djumadi, dalam kegiatan peresmian Bendungan Semantok sendiri nantinya juga tidak akan ada tenda seperti biasanya. Karena kegiatan peresmian akan dilakukan di terbuka Bendungan Semantok secara langsung.

"Tapi kita menunggu saja perkembangan dari kegiatan peresmian Bendungan Semantok oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo," ucap Marhaen Djumadi.

Untuk faktor keamanan dalam kegiatan Peresmian Bendungan Semantok, tambah Marhaen Djumadi, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dandim 0810 Nganjuk dan Kapolres Nganjuk. Dimana informasinya Presiden RI nantinya akan melakukan perjalanan darat usai kegiatan di Madiun.

"Yang pasti, Pemerintah Daerah Nganjuk akan menyiapkan sepenuhnya kebutuhan Peresmian Bendungan Semantok," tandas Marhaen Djumadi.

Baca juga: Pemkab Nganjuk Berharap Presiden Jokowi Meresmikan Bendungan Semantok

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved