Tragedi Kanjuruhan

Mahasiswa UNEJ Jember Asal Probolinggo Jadi Korban Tragedi Kanjuruhan, Berangkat Pakai Sepatu Baru

Rizky sempat bertukar kaus Arema dengan kakaknya. Saat menonton pertandingan tim kesayangannya, mendiang mengenakan sepatu baru impiannya.

Danendra Kusumawardana
Prosesi pemakaman Rizky Dwi Yulianto (19) warga Desa Maron, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Minggu (2/10/2022). Rizky menjadi korban meninggal dunia dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan saat laga Arema FC kontra Persebaya, kemarin. 

TRIBUNMATARAMAN.COM I Probolinggo - Keberangkatan Rizky Dwi Yulianto (19) menyaksikan laga Arema FC vs Persebaya dengan atribut kaus kebanggaannya Arema dan sepatu baru impiannya adalah hari terakhir di dunia.

Bambang Trisila, ayah almarhum seolah tak percaya dan tak menyangka atas kepergian anaknya yang menjadi mahasiswa UNEJ Jember ini telah menghadap Sang Khalik.

Pemuda Probolinggo ini adapah satu dari ratusan korban akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sebelum menyaksikan laga Arema FC vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022), Eizky sempat bertukar kaus Arema dengan kakaknya.

Tak hanya itu, saat menonton pertandingan tim kesayangannya, mendiang mengenakan sepatu baru impiannya.

Pemuda Rizky adalah warga Desa Maron, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Ayah korban, Bambang Trisila mengatakan korban berangkat bersama empat temannnya mengendarai motor berboncengan ke Stadion Kanjuruhan guna mendukung Arema FC berlaga.

Sebelum berangkat, dia sempat pamitan kepada keluarganya di rumah.

"Rizky kuliah di Unej Jember. Saat Arema FC bertanding, dia pulang ke rumah untuk pamitan menonton langsung di Stadion Kanjuruhan. Dia berangkat bersama empat temannya," katanya, Minggu (2/10/2022).

Beberapa hari sebelumnya, lanjut Bambang, Rizky juga bilang kepada ibunya jika uang ratusan ribu yang diberikan, dipergunakan untuk membeli sepatu baru impian.

Sepatu baru itulah yang dikenakan Rizky dalam laga Arema FC melawan Persebaya.

"Dia beli sepatu baru usai diberi uang oleh istri saya. Sepatu baru itu dikenakan Rizky saat menonton Arema FC, kemarin," paparnya.

Kakak korban, Afandi Syaiful Haq mengungkapkan dia sempat mengajak Rizky berangkat bersama menuju Stadion Kanjuruhan mengendarai mobil.

Namun, Rizky menolak, sebab sudah terlanjur membuat janji dengan empat temannya.

Halaman
12

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved