Berita Kediri

Mobil Daihatsu Sigra Ditabrak KA Kertanegara di Kediri, Satu Penumpang Meninggal Dunia

KA Kertanegara rute Pasar Senen-Malang bertabrakan dengan mobil Daihatsu Sigra di Ngadiluwih, kabupaten Kediri. Satu penumpang mobil tewas

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
ist
Petugas mengevakuasi mobil Daihatsu Sigra yang ditabrak KA Kertanegara di Ngadiluwih, kabupaten Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - KA Kertanegara rute Pasar Senen-Malang bertabrakan dengan mobil Daihatsu Sigra di perlintasan KA yang tak dijaga di Desa Banjarejo, kecamatan Ngadiluwih, kabupaten Kediri, Jumat (23/9/2022) dini hari.

Akibat kejadian itu, perjalanan KA Kertanegara terganggu dan mengalami keterlambatan  23 menit. 

Sedangkan mobil Daihatsu Sigra yang ditabrak rusak berat, serta seorang penumpangnya meninggal dunia. 

Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto menjelaskan, masinis KA Kertanegara melihat ada kendaraan yang akan melintas di perlintasan KA. 

"Masinis sudah memberikan isyarat bel lokomotif, namun pengendara tidak menghiraukan dan tetap melintasi rel KA, sehingga terjadi kecelakaan," jelasnya.

Selanjutnya masinis menyampaikan informasi ke pusat pengendali KA, dan menginformasikan ke Stasiun Kediri.

Petugas keamanan Stasiun Kediri segera menuju lokasi dan melakukan pengamanan, serta mengurai kerumunan masyarakat dan melaporkan ke kepolisian setempat.

Belakangan diketahui, mobil Sigra itu dikemudikan Ahmad Alwi Thohir (31) warga Jl Jatimas Perum GBA Kelurahan  Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. 

Akibat kecelakaan itu korban Alwi Thohir mengalami luka memar benjol di kepala sebelah kanan, muka wajah memar saat ini dirawat RSUD Gambiran Kota Kediri.

Sementara rekannya Achmad Buny Andaru (26) warga Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri meninggal dunia di TKP. 

Menurut kesaksian sejumlah warga, semula  kendaraan Daihatsu Sigra nopol W 1239 SR melaju dari arah barat menuju timur.

Setelah sampai di perlintasan kereta api Desa Banjarejo sopir diduga tidak mengetahui kalau ada kereta api dari arah utara menuju ke selatan sehingga terjadi laka lantas. 

Tafsir kerugian material diperkirakan Rp 100 juta dan selanjutnya penanganan kasusnya dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Kediri guna proses penyidikan lebih lanjut.

(didik mashudi/tribunmataraman.com)


 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved