Berita Kediri

Kisah Haru Penerima Bansos Pendidikan Meninggal Dunia Sebelum Bantuan Diterima

Mochammad Yusuf Mega Pradana yang menerima bantuan sekaligus akan menjalani wisuda sarjana di Kampus Universitas Kadiri pada bulan November mendatang.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Anas Miftakhudin
Didik Mashudi
Hendra Gumsanto, kakak kandung almarhum yang mewakili Mochammad Yusuf Mega Pradana menerima bansos pendidikan dari Pemkot Kediri. 

TRIBUN MATARAMAN.COM I KEDIRI - Pembagian bantuan sosial (bansos) pendidikan Kota Kediri menyisakan kisah haru yang dialami Mochammad Yusuf Mega Pradana.

Salah satu penerima bansos ini meninggal dunia sebelum bansos diterimanya.

Meninggalnya Mochammad Yusuf Mega Pradana diungkap oleh Hendra Gumsanto, kakak kandung almarhum yang mewakili menerima bansos.

Saat menerima bansos dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Hendra Gumsanto tak kuasa menahan raut sedih karena teringat adiknya yang telah meninggal dunia pada 4 Agustus 2022 karena sakit.

Semestinya Mochammad Yusuf Mega Pradana yang menerima bantuan sekaligus akan menjalani wisuda sarjana di Kampus Universitas Kadiri pada bulan November mendatang.

"Saya siapkan mental untuk datang ke sini (menerima bansos). Rasanya masih sedih teringat adik saya yang seharusnya sekitar bulan November nanti akan menjalani wisuda. Tanggal 10 September adik saya juga ada yudisium di Universitas Kadiri tetapi saya berhalangan hadir," ujarnya tak kuasa menahan tangis.

Hendra menceritakan, adiknya Mochammad Yusuf Mega Pradana kuliah di Universitas Kadiri jurusan Manajemen.

Yusuf kuliah sambil bekerja di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kediri.

Namun dua tahun ke belakang Yusuf tidak lagi bekerja karena adanya pengurangan karyawan dampak dari Pandemi Covid-19.

Dalam setahun terakhir kondisi kesehatannya terus menurun.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved