Liga 2

Putra Delta Sidoarjo Vs PSBS Biak, Kedua Tim Sama-sama Buta Kekuatan Calon Lawan

Laga perdana fase grup timur Liga 2 2022 antara Putra Delta Sidoarjo Vs PSBS Biak akan berlangsung seru karena 2 tim sama-sama buta kekuatan lawan

Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Pelatih Putra Delta Sidoarjo, Didik Ludianto (tengah) bersama penyerang Husnudzon (kanan), dalam Konferensi Pers Pra Laga Fase Grup Timur, Liga 2 2022-2023 antara Putra Delta Sidoarjo (PDS), melawan PSBS Biak, Senin (29/8/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.com | BLITAR - Laga perdana Fase Grup Timur, Liga 2 2022-2023 antara Putra Delta Sidoarjo (PDS)  melawan PSBS Biak yang akan berlangsung di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Selasa (30/8/2022), diyakini bakal seru.

Pasalnya, kedua pelatih sama sama mengaku buta kekuatan lantaran belum pernah berhadapan baik dalam ajang resmi maupun pertandingan persahabatan.

Pelatih PSBS Biak, Ega Raka Galih, mengaku telah memaksimalkan seluruh aspek latihan, sebelum berangkat ke stadion guna persiapan terakhir menuju pertandingan besok menghadapi PDS.

"Dalam satu minggu kemarin kami sudah simulasi taktikal terkait hal hal apa saja yang harus dimainkan. Pada intinya seluruh pemain dalam kondisi bugar dan siap bertarung," ujarnya, dalam konferensi pers, Senin (29/8/2022).

Baca juga: Laga Perdana Liga 2 di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Putra Delta Sidoarjo Targetkan Poin Penuh

Bagi dia, Putra Delta Sidoarjo adalah salah satu tim promosi yang naik kasta.Tentunya, sejumlah hal sudah disiapkan demi mengantisipasi perlawanan. 

"Karena ada perbedaan kultur antara Tim Papua dengan Tim Jatim. Tetapi dalam beberapa waktu terakhir kami sudah siapkan serta matangkan skema filosofi pertandingan besok," ungkapnya.

Ega juga menyampaikan, tim yang bergabung pada Grup Timur hampir mewakili Indonesia ada 3 tim dari Papua, 2 tim dari Sulawesi, 2 tim dari Kalimantan, dan 2 tim dari Jawa.

"Artinya keberagaman ini ada banyak perbedaan. Setiap tim memiliki karakteristik berbeda," ucapnya.

Baca juga: Laga Liga 2 Antara Putra Delta Sidoarjo Vs PSBS Biak, Berikut Susunan Pemain Lengkap 2 Tim

"Kami membawa 18 pemain.Biasanya pada pertandingan pertama agak sedikit sulit merasakan atmosfer. Tapi kami berusaha maksimal meraih poin," tuntasnya.

Sementara Kiper PSBS Biak, Gerri Mandagi, sudah siap untuk berlaga melawan PDS besok. Dirinya berharap, semoga laga berjalan dengan baik dan lancar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved