Pilpres 2024

Relawan Jokowi, Sapu Lidi Nyatakan Ikut Komando Jokowi di Pilpres 2024

Relawan Jokowi, Sapu Lidi, menegaskan sikap akan ikut Komando Jokowi pada Pilpres 2024 mendatang. Pernyataan itu dibuat di depan Jokowi langsung

Editor: eben haezer
tribunjatim/yusron naufal putra
Presiden Jokowi saat menemui relawan Jokowi yang tergabung dalam Sapu Lidi di Surabaya, Minggu (21/8/2022) 

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Ribuan relawan Jokowi di Jawa Timur yang terkumpul dalam wadah kelompok Sapu Lidi memadati kawasan Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, Minggu (21/8/2022) sore.

Di hadapan Jokowi secara langsung, mereka menegaskan sikap akan ikut komando pada Pilpres 2024. 

Teriakan satu komando Ikut Pak Jokowi menggema selama agenda yang juga diisi dengan penampilan sejumlah artis dan band ternama tanah air.

Jokowi hadir dengan didampingi sang istri, Iriana Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia itu hadir di sela kunjungannya ke kota pahlawan. 

Ketua Sapu Lidi, Badrut Tamam menjelaskan, sebagai kelompok relawan, pihaknya telah berkomitmen untuk setia dan tegak lurus pada Jokowi. Kelompok relawan Sapu Lidi merupakan kumpulan dari sejumlah organisasi relawan Jokowi di Jawa Timur. 

"Relawan kami tersebar di seluruh penjuru Jawa Timur, yang tergabung dalam organ-organ dibawah Sapu Lidi," jelasnya didampingi sejumlah koordinator relawan dari masing-masing organ. 

Tamam melihat kinerja Jokowi hingga saat ini dinilai telah banyak membawa perubahan besar bagi bangsa Indonesia. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga penanganan pandemi Covid-19 selama beberapa tahun terakhir dianggap berhasil. 

Termasuk, mengatasi ancaman krisis global yang dihadapi banyak negara. Tamam menyebut, pemerintahan Jokowi mampu meredam semua itu. "Indonesia menjadi salah satu negara yang dapat bertahan bahkan mampu mencapai pertumbuhan ekonomi," jelasnya. 

Sebagai warga negara dan pendukung Jokowi, dia menyatakan kebanggaan atas sejumlah prestasi tersebut. Sekalipun demikian, dia menyebut ke depan berbagai peningkatan perlu terus dilakukan. Mereka menegaskan akan terus mengawal Jokowi hingga selesai nanti. 

"Kami tetap satu komando 2024 ikut Pak Jokowi," serunya yang disambut riuh para relawan yang hadir.  

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved