Pilpres 2024

Warga Pendukung Moeldoko Jadi Capres Berduyun-duyun Datangi Rumahnya di Kediri

Ratusan orang dari berbagai elemen mendatangi rumah Moeldoko di Kediri untuk menyatakan dukungan agar Moeldoko jadi Capres

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Perwakilan elemen masyarakat yang menyampaikan dukungan pencalonan Jenderal Purn Moeldoko sebagai calon presiden pada Pemilu 2024, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Ratusan orang kembali berduyun-duyun mendatangi rumah masa kecil Jenderal Purn Moeldoko di Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Senin (15/8/2022) petang.

Perwakilan masyarakat tersebut bergantian membacakan pernyataan dukungan bagi pencalonan Jenderal Purn Moeldoko yang saat ini menjabat Kepala Staf Presiden (KSP).

Elemen masyarakat yang memberikan dukungan di antaranya dari perwakilan kelompok tani, perwakilan buruh pabrik, pedagang pasar, sopir truk,  peternak ayam dan ikan dari wilayah eks Karesidenan Kediri.

Satu demi satu perwakilan menyampaikan deklarasi dukungan di depan rumah masa kecil Jenderal Purn Moeldoko disaksikan Suyono, kakak kandung Moeldoko. 

Baca juga: Dari Kampung Halamannya di Kediri, Moeldoko Dideklarasikan Sebagai Calon Presiden

Kasriadi, dari perwakilan kelompok tani menyampaikan sangat merindukan Moeldoko untuk maju menjadi calon presiden dan menjadi Presiden pada Pemilu 2024. 

Untuk melakukan sosialisasi dukungan akan dilakukan dengan berkomunikasi dan koordinasi bersama gabungan kelompok tani (Gapoktan) di eks Karesidenan Kediri.

"Kami akan koordinasi bersama untuk terus mendukung Pak Moeldoko menjadi Presiden," tandasnya.

Sementara Munawiyati dari perwakilan buruh perempuan menyebutkan mendukung pencalonan Moeldoko selain ganteng dan berwibawa juga santun kepada masyarakat. 

"Mudah -mudahan beliau bisa menjadi pemimpin kita pada Pemilu 2024," ungkap Wiwid, sapaan akrab Munawiyati.

Sementara Suyono, kakak kandung Moeldoko yang menerima pernyataan dukungan dari berbagai elemen masyarakat mengaku terharu dengan dukungan yang tulus dari berbagai elemen masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah meluangkan waktu berduyun-duyun untuk mendukung Pak Moeldoko menjadi calon presiden," ungkapnya.

Sebelumnya sejumlah elemen pemuda dan karang taruna juga menyatakan dukungan bagi pencalonan Jenderal Purn Moeldoko sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.
 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved