Pilpres 2024

Dari Kampung Halamannya di Kediri, Moeldoko Dideklarasikan Sebagai Calon Presiden

Kepala Staf Presiden RI, Moeldoko, dideklarasikan sebagai calon presiden 2024. Deklarasi itu dilakukan oleh warga di kampung halamannya di Kediri

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
warga mendeklarasikan Jenderal Purn Moeldoko sebagai bakal calon Presiden RI pada Pemilu 2024 di Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Minggu (14/8/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Ratusan warga masyarakat Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri mendeklarasikan Jenderal Purn Moeldoko sebagai bakal calon Presiden RI pada Pemilu 2024,  Minggu (14/8/2022).

Desa Pesing merupakan tempat kelahiran dan kampung halaman Jenderal Purn Moeldoko yang saat ini menjabat Kepala Staf Presiden (KSP).

Sejak pagi warga berduyun -duyun mendatangi rumah keluarga Moeldoko. Selanjutnya deklarasi digelar secara sederhana di depan halaman rumah tempat masa kecil  Moeldoko di Kediri.

Kegiatan ini dihadiri tokoh pemuda, Karang Taruna Desa Pesing, petani, pedagang, pelaku UMKM, peternak dan emak-emak kelompok wanita tani.

Selanjutnya pernyataan dukungan dari berbagai elemen masyarakat  dibacakan Harmawan dan diserahkan kepada Suyono, yang juga kakak kandung Moeldoko. 

Suyono mengaku sangat terharu dengan antusiasme dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang menghendaki pencalonan adiknya Moeldoko. Begitu terharunya Suyono sempat terisak hingga meneteskan air mata. 

Mohamad Choirul Anam, Ketua Karang Taruna Desa Pesing mengungkapkan, menginisiasi deklarasi Moeldoko bakal calon Presiden karena prestasinya sangat membanggakan.

"Kita ketahui beliau merintis dari bawah dan saat ini menjadi Kepala Staf Kepresidenan. Beliau dari keluarga kurang mampu dan sederhana serta telah dikenal luas," ungkapnya.

Mengawali kariernya sebagai militer peraih penghargaan Adi Makayasa hingga menjadi Panglima TNI. "Kami warga Desa Pesing sangat bangga dengan salah satu putra daerah yang sangat sukses di negeri ini," ungkapnya.

Selain itu Moeldoko juga sudah banyak dikenal sebagai salah satu tokoh nasional dan namanya telah familiar karena pernah menjadi Panglima TNI dan sekarang menjadi Kepala Staf Presiden.

"Beliau memiliki jiwa ksatria dan jiwa untuk membela bangsa, negara dengan sangat tulus serta cinta negeri dan penjaga NKRI negeri ini," tandasnya. 

Sementara Harmawan, perwakilan petani mengungkapkan, sebagai Ketua HKTI Moeldoko telah banyak berjuang untuk kesejahteraan petani. "Mudah -mudahan Pak Moel jadi dicalonkan sebagai Presiden," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved