Berita Nganjuk

Gelar Kunker Ke Polres Nganjuk, Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Program Wayahe Lapor Kapolres

Anggota Komisi III DPR RI mengapresiasi upaya Polres Nganjuk membuka kanal komunikasi yang mudah dan murah dengan masyarakat.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: faridmukarrom
Ahmad Amru
Anggota Komisi III DPR RI, Bimantoro Wiyono mendengarkan pemaparan Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Nganjuk dan melihat langsung apilikasi program "Wayahe Lapor Kapolres". 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK -  Anggota Komisi III DPR RI mengapresiasi upaya Polres Nganjuk membuka kanal komunikasi yang mudah dan murah dengan masyarakat. Hal itu setelah Anggota Komisi III DPR RI, Bimantoro Wiyono melakukan kunjungan kerja dan melihat langsung pengoperasian dan respon cepat aplikasi program "Wayahe Lapor Kapolres".

Anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hak asasi manusia dan keamanan, Bimantoro Wiyono mengatakan, laporan masyarakat kepada Kapolres Nganjuk melalui program "Wayahe Lapor Kapolres" tersebut bukan cuma direspons, tetapi juga langsung ditindaklanjuti oleh petugas Kepolisian.

"Selama beberapa waktu terakhir kami mendengar dari masyarakat mereka bisa langsung menyampaikan aduan hanya melalui aplikasi WhatsApp dan direspons oleh Kapolres sendiri. Hari ini, saya membuktikan sendiri dengan mendatangi command center Wayahe Lapor Kapolres," kata Bimantoro di Mapolres Nganjuk, kemarin.

Dijelaskan Bimantoro, kanal yang mudah dan murah seperti itu jelas telah membuka sumbatan komunikasi antara Kepolisian dengan masyarakat. Dan pendekatan itu akan turut meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polres Nganjuk. Dan program "Wayahe Lapor Kapolres" merupakan program inovatif Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang.

"Dimana masyarakat bisa menyampaikan laporan langsung via nomor WhatsApp yang dipegang langsung oleh Bapak Kapolres Nganjuk," ucap Bimantoro.

Oleh karena itu, menurut Bimantoro, pihaknya tidak heran dengan kedekatan masyarakat dengan jajaran Polres Nganjuk akhirnya menjadi faktor terciptanya suasana kondusif di Kabupaten Nganjuk.

"Kami sebagai putra daerah Kabupaten Nganjuk merasakan sendiri betapa suasana kamtibmas sangat kondusif. Kami meyakini ini karena pola pendekatan dengan berbagai inovasi yang diciptakan untuk melayani masyarakat," tandas Bimantoro yang juga anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI tersebut.
 
Memang, diakui Bimantoro, pihaknya melihat Polres Nganjuk bukan cuma berupaya membuka sumbatan komunikasi, tetapi juga hal lain seperti pembuatan SKCK, SIM, dan pelayanan publik lainnya ditangani dengan cepat, mudah, dan professional.
 
"Kami tadi juga menerima penjelasan bahwa Polres Nganjuk sedang dalam proses mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi. Dengan percepatan peningkatan pelayanan publik yang dilakukan sekarang, kami rasa Polres Nganjuk layak dan pantas mendapatkan predikat tersebut," ucap Bimantoro.

Sementara Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Nganjuk yang telah berpartisipasi aktif dalam menciptakan dan turut memelihara Kamtibmas di Kabupaten Nganjuk.

"Kami juga ucapkan terimkasih kepada masyarakat yang telah mendukung program – program Polres Nganjuk termasuk program "Wayahe Lapor Kapolres", sehingga pihak Kepolisian bisa lebih dekat dan bisa segera menindaklanjuti setiap permasalahan yang ada," tutur Boy Jeckson Situmorang. (aru/Achmad Amru Muiz)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved