Berita Blitar

Ratusan Siswa SD di Kota Blitar Ikuti Lomba Baris Berbaris untuk Meriahkan HUT ke-77 RI

Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, Pemkot Blitar kembali menggelar lomba baris berbaris untuk memeriahkan HUT ke-77 kemerdekaan RI

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Peserta lomba baris berbaris berangkat dari start di Jl Merdeka, Kota Blitar, Selasa (2/8/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, Pemkot Blitar kembali menggelar lomba baris berbaris untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 2022 ini. 

Lomba baris berbaris diawali dari tingkat SD se-Kota Blitar, Selasa (2/8/2022). 

Sebanyak 170 peserta dari sejumlah SD dan MI di Kota Blitar ikut meramaikan lomba baris berbaris.

"Hari ini lomba baris berbaris untuk tingkat SD/MI, besok untuk tingkat SMP/MTS dan SMA/MA/SMK, sedang untuk instansi tanggal 4 Agustus dan umum tanggal 6 Agustus," kata Kabid Olahraga Dispora Kota Blitar, Gatot Widodo. 

Lomba baris berbaris tingkat SD dimulai dari Jl Merdeka atau di depan Kantor Wali Kota Blitar dan finish di Jl Semeru atau utara Alun-alun Kota Blitar. 

Dari Jl Merdeka, peserta berjalan ke barat menuju Jl Teratai, lalu ke Jl Mastrip, Jl TGP, Jl A Yani, Jl Diponegoro, Jl Sultan Agung, Jl Panglima Sudirman, Jl HOS Cokroaminoto, dan berakhir di Jl Semeru. 

"Jumlah peserta ada 170 peserta. Masing-masing SD menurunkan satu sampai dua kelompok," ujarnya. 

Menurutnya, antusiasme sekolah mengikuti lomba baris berbaris sangat tinggi. Animo masyarakat untuk melihat lomba baris berbaris juga banyak. 

"Setelah dua tahun tidak digelar karena pandemi, sekarang kami menggelar kembali lomba baris berbaris. Antusias masyarakat tinggi melihat lomba baris berbaris," katanya. 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved