Berita Malang Raya

Ngebut Sambil Mabuk dan Tak Pakai Helm, Pengendara Moge Menabrak Motor Lalu Tewas

Pengendara motor gede atau moge di Kota Malang tewas setelah menabrak pohon. Sebelumnya dia ngebut dalam kondisi mabuk dan tak memakai helm.

Editor: eben haezer
ist
Tim medis PMI Kota Malang saat mengecek kondisi korban pengendara moge yang tewas kecelakaan di Jalan Veteran Kota Malang, Selasa (2/8/2022) dini hari. 

TRIBUNMATARAMAN.com | MALANG - Nasib nahas menimpa Aji Firmanto (21), warga Desa Sempol Kecamatan Pagak Kabupaten Malang.

Mahasiswa itu tewas usai mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Veteran Kota Malang, Selasa (2/8/2022) pukul 00.00 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi mengatakan, kejadian bermula saat korban mengendarai sepeda motor besar (moge) Honda CBR 250 RR nopol L-4816-OO dari arah timur ke barat.

"Korban memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Saat melintas di lokasi kejadian, korban tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Selanjutnya, oleng lalu menabrak trotoar dan pohon serta membuat korban terpental ke aspal," ujarnya.

Baca juga: Sopirnya Batuk, Mobil Avanza Berpenumpang 9 Orang Langsung Oleng dan Terguling di Tol Jomo

Akibat kecelakaan itu, korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. Tak lama kemudian, polisi bersama tim medis PMI Kota Malang tiba di lokasi kecelakaan.

"Setelah kami mendapat informasi dari warga, kami bersama tim medis PMI Kota Malang segera mendatangi lokasi kecelakaan," tambahnya.

Saat polisi dan tim medis melihat kondisinya, tercium bau alkohol dari mulut korban. Selain itu, korban tidak memakai helm sama sekali saat mengendarai mogenya tersebut.

"Korban sempat minum alkohol, sehingga kondisinya saat mengendarai sepeda motor. Dan korban langsung meninggal dunia di lokasi, karena mengalami luka parah di bagian kepala," jelasnya.

Setelah itu, jenazah korban dievakuasi dan dibawa menuju Kamar Jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Untuk motor korban, dibawa menuju Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota.

"Kami sudah menghubungi dan memberitahu pihak keluarga korban, terkait kejadian laka lantas tunggal tersebut," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Saiful Ilmi mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan bermotor.

"Motor yang memiliki mesin berkubikasi besar, dibutuhkan tanggung jawab lebih saat mengendarainya. Oleh sebab itu, selalu gunakan perlengkapan keselamatan berkendara dengan lengkap seperti helm, jaket, dan sarung tangan," tandasnya.

Baca juga: Keluarga Korban Kecelakaan Moge di Jl Veteran Kota Malang Membantah Korban Dalam Pengaruh Alkohol

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved