Pilpres 2024

DPW PAN Jatim Gelar Rakerwil Untuk Godok Nama Capres dan Cawapres yang Diusulkan di Rakernas

DPW PAN Jatim akan menggelar rakerwil untuk menggodok nama capres dan cawapres untuk diusulkan dalam rakernas.

Editor: eben haezer
ist
Sejumlah pengurus DPW PAN Jatim saat menyampaikan rencana kegiatan Rakerwil di Surabaya. 

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur atau DPW PAN Jatim bakal menggelar Rakerwil, Sabtu (30/7/2022).

Sejumlah agenda akan dibahas, termasuk menggodok nama Capres/Cawapres untuk diusulkan pada forum Rakernas Agustus mendatang. 

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig mengungkapkan, nama-nama yang digodok berdasarkan masukan dari tingkat kabupaten/kota melalui forum rakerda yang telah rampung sebelumnya. Kegiatan ini juga akan dihadiri petinggi DPP PAN. 

"Dari seluruh masukan tentu kami akan membahas, merekapitulasi, siapa nama yang paling sering muncul di forum Rakerda,” kata Rizki kepada wartawan di Surabaya, Jumat (29/7/2022). 

Penjaringan nama-nama usulan itu, dijelaskan Rizki, merupakan bagian dari program ‘PAN Memilih’ yang dicanangkan DPP PAN sejak beberapa bulan lalu. Upaya ini juga berkaitan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dimana PAN merupakan salah satu partai di dalamnya. 

Menurut Rizki, sejauh ini nama di luar internal PAN dan KIB, yang kerap muncul sebagai usulan pada forum rakerda di tingkat kabupaten/kota diantaranya nama Khofifah Indar Parawansa. Perempuan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jatim ini dinilai merupakan salah seorang tokoh yang pantas. 

"Di tingkat DPD juga muncul nama lain yaitu tokoh dari berbagai latar belakang. Itu akan dibahas pada forum Rakerwil sebagai rekomendasi PAN Jatim untuk dibawa pada forum Rakernas," jelasnya. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved