Berita Nganjuk

Anggota DPRD Nganjuk yang Terlibat Narkoba Akhirnya Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

Gubernur Jatim akhirnya memberhentikan dengan tidak hormat anggota DPRD Nganjuk dari Partai Perindo yang terlibat penyalahgunaan narkoba. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
Amru muiz
Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akhirnya memberhentikan dengan tidak hormat anggota DPRD Nganjuk dari Partai Perindo yang terlibat dalam penggunaan narkoba. 

Penggantinya bahkan telah ditetapkan melalui Pergantian Antar Waktu setelah majelis hakim PN Nganjuk menjatuhkan vonis bersalah. 

Kata Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, anggota dewan yang bermasalah itu digantikan oleh Erni Purnami. 

"Berdasar aturan proses yang berlaku dan sesuai SK Gubernur Jatim kami laksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD baru dari Partai Perindo hari ini," kata Tatit Heru Tjahjono usai rapat Paripurna DPRD Nganjuk, Selasa (26/7/2022).

Dijelaskan Tatit Heru Tjahjono, dalam SK Gubernur Jatim memang disebutkan Pemberhentian satu anggota DPR Nganjuk dari Partai Perindo itu dengan tidak hormat.

Meski demikian, diungkapkan Tatit Heru Tjahjono, DPRD Nganjuk tetap mengucapkan terima kasih kepada yang bersangkutan karena telah berjasa dalam menjalankan amanah rakyat sebagai anggota Legislator.

"Semoga anggota DPRD yang menggantikannya bisa segera beradaptasi dengan anggota DPRD Nganjuk lain dalam menjalankan amanah rakyat hingga masa akhir jabatan nanti," tandas Tatit Heru Tjahjono.

Sementara Anggota DPRD Nganjuk dari Partai Perindo, Erni Purnami mengatakan, pihaknya akan secepatnya beradaptasi dan berinteraksi dengan anggota DPRD Nganjuk lainya.

Saat ini dia akan bergabung dengan komisi II DPRD Nganjuk.

"Kami mohon doa restunya untuk bisa menjalankan amanah rakyat hingga masa tugas berakhir nanti di Komisi II yang membidangi Perekonomian. Kami akan menjalankan tugas rakyat sebaik mungkin sesuai dengan kemampuan yang kami miliki," tutur Erni Purnami.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved