Porprov Jatim 2022

Gagal Wujudkan Target, Kota Blitar Cuma Masuk Peringkat 20 di Porprov Jatim 2022

Kontingen Kota Blitar harus puas berada di peringkat 20 di ajang Porprov Jatim 2022. Padahal target mereka bisa masuk 10 besar

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
KONI Kota Blitar
Atlet panjat tebing Kota Blitar saat mengikuti Porprov Jatim 2022. 

TRIBUNMATARAMAN.com | BLITAR - Kontingen Kota Blitar harus puas berada di peringkat 20 di ajang Porprov Jatim 2022.

Peringkat itu tidak sesuai target yang telah ditetapkan KONI Kota Blitar. KONI Kota Blitar menargetkan masuk peringkat 10 besar di Porprov Jatim 2022.

"Peringkat Kota Blitar meleset dari target yang sudah ditentukan. Kami menargetkan masuk peringkat 10 besar, ternyata hasilnya berada di peringkat 20," kata Ketua KONI Kota Blitar, Sukardji, Senin (4/7/2022). 

Kontingen Kota Blitar mendapat 45 medali dengan rincian 8 medali emas, 13 medali perak, dan 24 medali perunggu di Porprov Jatim 2022.

"Saya secara pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih kepada semua atlet dan official yang telah berjuang di Porprov Jatim," ujarnya.

Sukardji mengatakan ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang menjadi unggulan Kota Blitar ternyata hasilnya tidak sesuai target. 

Beberapa cabor unggulan yang tidak sesuai target, antara lain, panahan, panjat tebing, dan aeromodeling. 

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi cabor unggulan Kota Blitar tidak mencapai target di Porprov Jatim 2022.

"Beberapa cabor unggulan meleset dari perkiraan awal, di antaranya panahan, panjat tebing, dan aeromodeling. Panahan karena faktor angin dan panjat tebing faktor cuaca di sana panasnya sampai 40 derajat celcius," katanya. 

Dikatakannya, KONI Kota Blitar tetap memberikan reward kepada para atlet yang meraih medali di Porprov Jatim 2022.

"Reward sudah disiapkan sejak awal, tetap diberikan ke peraih medali. Nanti akan kami koordinasikan lagi dengan Dispora. Kami juga minta maaf ke masyarakat Kota Blitar karena belum bisa mencapai target," ujarnya. (sha)  

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved