Pilpres 2024

PKB Jatim Mengklaim Dukungan untuk Gus Muhaimin Jadi Capres Terus Mengalir

"Dukungan perempuan NU di Jatim makin deras yang merindukan Gus Muhaimin menjadi Presiden bukan Wapres, karena Gus Muhaimin adalah NU," kata Anik.

Editor: eben haezer
tribunjatim/danendra kusumawardana
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengunjungi Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin Kota Probolinggo, Selasa (24/5/2022).  

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Penjajakan koalisi antara PKB bersama Partai Gerindra hingga saat ini belum resmi memunculkan figur yang akan diusung.

Namun, aspirasi masing-masing partai itu telah muncul untuk siapa yang berposisi capres dan cawapres. 

Diantaranya, DPW PKB Jatim menyatakan tetap mendorong Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Umum mereka maju sebagai Capres. Hal ini disebut sejalan dengan aspirasi yang mereka terima misalnya dari unsur perempuan kalangan NU di wilayah Jawa Timur. 

"Dukungan perempuan NU di Jatim makin deras yang merindukan Gus Muhaimin menjadi Presiden bukan Wapres, karena Gus Muhaimin adalah NU, kita sangat rindu dan ingin punya presiden asli warga NU," kata Anik kepada wartawan, Senin (27/6/2022). 

Baca juga: Relawan Barisan Gus Kabupaten Kediri Deklarasikan Dukungan Untuk Muhaimin Iskandar

Menurut Anik, munculnya dukungan kepada Gus Muhaimin atau Cak Imin semacam itu dianggapnya wajar. Sebab, Anik mengklaim Ketua Umum PKB itu selama ini peduli pada isu perempuan. 

Di sisi lain, dukungan itu dinilainya sebagai bentuk saling mendukung sesama warga NU. Apalagi, warga NU merupakan kelompok mayoritas di Indonesia. 

"Gus Muhaimin adalah bagian dari kami, keturunan Mbah Bisri Syansuri salah seorang pendiri NU, sudah saatnya NU memimpin,” ungkap Wakil Ketua DPRD Jatim. 

Politisi asal Sidoarjo itu memastikan munculnya berbagai dukungan kepada Gus Muhaimin menjadi suntikan motivasi tersendiri bagi pihaknya. 

Anik menyebut pihaknya sependapat jika nantinya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya memunculkan pasangan Gus Muhaimin dan Prabowo Subianto, Ketum Gerindra. 

"Dan saya pikir menjadi pasangan yang ideal," tuntas Anik. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved