Berita Viral

Reaksi Pelatih Persebaya Soal Insiden 2 Bobotoh Meninggal Dunia di GBLA: Cukup Disayangkan

Pelatih Persebaya Aji Santoso cukup menyayangkan adanya kasus dua bobotoh meninggal saat tonton laga Persib vs Persebaya di GBLA

Editor: faridmukarrom
istimewa
Detik-detik bobotoh padati area GBLA hingga tewaskan dua orang suporter 

Laporan Wartawan Khairul Amin
 
TRIBUNMATARAMAN.com | BANDUNG- Kabar duka dialami sepak bola tanah air, dua orang Bobotoh, suporter fanatik Persib Bandung, yaitu Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin meninggal dunia.

Mereka meninggal akibat insiden berdesak-desakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung jelang laga Persebaya Vs Persib Bandung, Jumat (17/6/2022) lalu.

Desakan terjadi di depan pintu Stadion GBLA akibat terlalu banyak suporter yang hadir, melebihi jumlah tiket yang dijual oleh Panitia Pelaksana.

"Cukup disayangkan, saya sendiri bersama tim juga sangat berduka dengan meninggalnya (dua) suporter Bobotoh. Mudah-mudahan ini yang terakhir kali, bagaimanapun juga nyawa lebih penting dari sepak bola," ungkap Aji Santoso, Minggu (19/6/2022).

Berdasarkan data Save Our Soccer (SOS), tambahan dua korban jiwa dari Bobotoh itu melengkapi 78 suporter meninggal dunia di Indonesia sejak Liga Indonesia tahun 1994.

"Mudah-mudahan ke depannya semuanya lebih siap, jangan sampai terjadi lagi kejadian yang dengan menonton sepak bola akhirnya menghilangkan nyawa," pungkas Aji Santoso.

Detik-detik Video Bobotoh Berdesak-desakan

Detik-detik video berdesak-desakan pendukung Persib Bandung Bobotoh saat masuk di Stadion GBLA viral di media sosial.

Diketahui akibat kejadian ini dua bobotoh atau suporter Persib Bandung meninggal dunia saat pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022). 

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, korban diduga terjatuh saat berdesak-desakan masuk ke Stadion. 

Penonton menjebol pintu masuk GBLA saat laga Persib Bandung melawan Persebaya. (Tribun Jabar/Cipta Permana)
 
"Pertama, kita turut prihatin dengan adanya kejadian ini. Korban itu diduga sudah jatuh di dalam saat berdesakan masuk Stadion."


"Jadi, sudah jatuh itu dibawa ke luar dan di situ langsung diberikan pertolongan oleh petugas," ujar Ibrahim Tompo, saat dihubungi Sabtu (18/6/2022). 

Korban pun, kata dia, sempat diberikan pertolongan di Rumah Sakit Sartika Asih. Namun, tidak tertolong. 

"Jadi, korban sudah dibawa ke RS Sartika Asih dan sebelumnya sudah juga diberikan pertolongan oleh tim medis, kemudian langsung dilarikan ke RS dan memang meninggalnya di RS," katanya. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved