Pilpres 2024

Prabowo Sebut Capres Tak Harus Dirinya, Gerindra Jatim : Beliau Tidak Jumawa

DPD Partai Gerindra Jatim menilai ungkapan Prabowo Subianto yang menyatakan Capres tak harus dirinya, sebagai bentuk kerendahan hati sang ketua umum. 

Editor: eben haezer
ist/dpd gerindra jatim
Sejumlah pengurus DPD saat menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat berkunjung ke Jawa Timur beberapa waktu lalu 

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - DPD Partai Gerindra Jatim menilai ungkapan Prabowo Subianto yang menyatakan Capres tak harus dirinya, sebagai bentuk kerendahan hati sang ketua umum. 

Sebab, peluang Prabowo di Pilpres 2024 mendatang dianggap terbuka lebar. Hal ini diantaranya, dilihat dari tren positif elektabilitas Prabowo yang didapat dari sejumlah lembaga survei. 

"Ungkapan itu, merupakan ekspresi dari sikap beliau yang rendah hati," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad saat dihubungi dari Surabaya, Kamis (2/6/2022). 

Diungkapkan Sadad, sekalipun hasil sejumlah survei selalu menempatkan Prabowo di papan atas bursa Capres, namun itu tak membuat Prabowo lantas jumawa. 

"Beliau tidak kemerungsung, meskipun hampir semua lembaga survei yang kredibel menempatkan beliau sebagai capres favorit," ucap Sadad melanjutkan. 

Terkait dengan keinginan kader, Wakil Ketua DPRD Jatim itu memastikan seluruhnya solid mendorong Prabowo kembali berkontestasi.

Apalagi, seluruh hasil konsolidasi di internal partai menghasilkan tekad untuk mengantarkan Prabowo di Pilpres 2024

"Keinginan kader sudah bulat. Bagi kader, beliau sosok terbaik yang ingin dipersembahkan oleh Partai Gerindra untuk memimpin bangsa ini dengan menjadi presiden," jelas politisi asal Pasuruan tersebut. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan kriteria calon presiden yang baik menurutnya untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved