Politik

Respon Mundurnya Bayu Airlangga, DPP Partai Demokrat Pastikan Internal di Jawa Timur Tetap Solid

DPP Partai Demokrat menegaskan DPD Partai Demokrat Jatim tetap solid setelah Bayu Airlangga mundur dari kepengurusan dan keanggotaan partai

Editor: eben haezer
ist
Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron (kiri) saat menghadiri salah satu kegiatan di Surabaya.  

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Partai Demokrat memastikan saat ini tidak ada lagi dinamika yang menjadi buntut gelaran Musda dan penetapan ketua terpilih. Sekalipun, belum lama ini Bayu Airlangga memutuskan hengkang dan memilih partai baru. 

Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menyatakan saat ini berbagai persoalan gejolak di internal partainya Jawa Timur telah selesai. Saat ini disebutnya Partai Demokrat dalam keadaan tetap solid. 

"Saya kira dinamika itu sudah selesai, semuanya sudah normal kembali. Jadi tidak ada persoalan yang harus didiskusikan kembali," kata Herman saat ditemui di Surabaya, dikutip Minggu (29/5/2022). 

Baca juga: Sah! Akhirnya Bayu Airlangga Resmi Gabung Golkar Usai Tak Dipilih AHY Jadi Ketua DPD Jatim Demokrat

Meskipun kehilangan kader, Herman Khaeron menyebut semangat di partainya tetap terjaga.

"Mati satu tumbuh seribu, Insyaallah kita terus punya spirit," jelasnya menambahkan. 

Perihal status menantu mantan Gubernur Jatim yang diketahui juga merupakan anggota DPRD Jatim tersebut, Herman menyebut pihaknya bakal segera memproses pergantian antar waktu atau PAW.  

"Karena sudah pindah partai dan ber-KTA partai lain, tentu ini menjadi penyegeraan bagi kami," lanjutnya. 

Seperti diketahui, Bayu Airlangga yang sebelumnya menjadi calon ketua DPD Demokrat Jatim menyatakan hengkang dari partai berlambang bintang mercy. Bayu mengaku merasa dizalimi setelah DPP menunjuk Emil Elestianto Dardak sebagai ketua definitif. 

Saat ini, politisi muda itu memutuskan bergabung dengan partai Golkar. Keputusan Bayu bergabung dengan partai beringin tersebut diumumkan ke publik pekan lalu. 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved