Berita Surabaya

Bangun Local Pride, Ratusan Musisi Surabaya Akan Ramaikan Tanjung Perak Jazz 2022

Konser musik bertanjuk Tanjung Perak Jazz (TPJ) kembali hadir tahun ini.TPJ 3 bakal menampilkan lebih dari 100 musisi jazz Surabaya. Catat jadwalnya

Editor: eben haezer
ist
Indah kurnia dan bagus, keyboardis jazz tunanetra. 

Reporter: Sulvi Sofiana

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Konser musik bertanjuk Tanjung Perak Jazz (TPJ) kembali hadir tahun ini. 

TPJ 3 bakal menampilkan lebih dari 100 musisi jazz Surabaya.

TPJ 3 itu bakal berlangsung di North Quay Gapura Surya Jaya, Tanjung Perak, Surabaya, pada 2 Juni 2022 mendatang mulai pukul 13.00-22.00 WIB.

Musisi yang akan meramaikan antara lain Harun & Friends, Female Bandung, Korek Jazz, The Skuy, Hi Beats, Victor & Friends, Dr Mik, Orange, Mr Jack, SAS, Pavoiseren, FJazzC, Estu, SweetSwingNoff dan Iroel & Friends serta gabungan beberapa kampus ITB, ITS dan Unair bernama Jazz Versity.

Penggagas jazz festival, Indah Kurnia mengatakan, TPJ adalah pertunjukan musik jazz yang digelar oleh kelompok Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ).

Kelompok ini secara konsisten menghadirkan musik jazz dengan orientasi utama yaitu membangun local pride (bangga dengan musisi lokal).

Inilah yang membedakan festival jazz yang diadakan oleh SPJ dengan festival lainnya yang berorientasi pada profit.

“Sehingga, kalau dilihat sekilas mungkin tidak menarik untuk ditonton, tapi tidak apa-apa. Kami akan tetap konsisten untuk membumikan jazz di Surabaya dan menjaga semangat para Jazzer Surabaya dengan membangun local pride," kata Indah Kurnia.

SPJ resmi lahir dan berakta Notaris pada saat pandemi yaitu 12 Desember 2020. Sebelumnya para musisi jazz Ini tergabung dalam kelompok bernama Surabaya Entertainers Club (SEC).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved