Berita Nganjuk

Posko THR Nganjuk Terima 7 Pengaduan, Semuanya Dapat Diselesaikan Disnaker Tepat Waktu

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk dapat menyelesaikan tujuh laporan terkait tunjangan hari raya (THR).

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Spanduk posko THR Disnaker Nganjuk 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk dapat menyelesaikan tujuh laporan terkait tunjangan hari raya (THR). Dimana sebanyak empat pengaduan masuk dan diterima Posko THR secara online.

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Nganjuk, Suwanto mengatakan, secara keseluruhan sejak tanggal 14 - 25 April 2022 selain laporan tekait persoalan THR, juga ada dua konsultasi THR online dan satu konsultasi THR secara langsung ke Posko THR Disnaker.

"Semua pengaduan sudah ditindaklanjuti dan telah diselesaikan sesuai aturan yang berlaku,” kata Suwanto, kemarin.

Dijelaskan Suwanto, dari konsultasi dan pengaduan terkait persoalan THR yang masuk, pihaknya telah memberikan penjelasan. Dimana pembayaran THR sesuai dengan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan (Kemenaker) Nomor:M/1/HK.04/IV/2022.

"Dalam penyelesaian pengaduan telah kami konfirmasi ke menejemen perusahaan, dan pada tanggal 26 April terkonfimasi semua pekerja perusahaan tersebut telah mendapatkan THR Keagamaan Tahun 2022,” ucap Suwanto.

Dikatakan Suwanto, untuk THR tidak dibayarkan 1 kali gaji. Namun THR dihitung dengan besaran porposional sesuai masa kerja yang telah dijalani pekeja saat bekerja di Perusahaan. Itu sesuai dengan SE Kemenaker tentang penghitungan THR.

Oleh karena itu, tambah Suwanto, bagi pekerja yang belum atau mengalami persoalan terkait THR bisa konsultasi ataupun menyampaikan laporan pengaduan. Ini dikarenakan Posko THR merupakan salah satu bentuk fasilitasi Pemerintah agar hak pekerja/buruh untuk mendapatkan THR benar-benar sesuai dengan ketentuan yang ada.  

"Diharapkan kehadiran Posko THR Disnaker dapat menyelesaikan persoalan THR sesuai dengan mekanisme dan perundangan yang ada. Posko THR online ini juga memudahkan masyarakat untuk konsultasi maupun menyampaikan pengaduan/keluhan tanpa dibatasi ruang dan waktu, sehingga seluruh pekerja/buruh di Kabupaten Nganjuk mendapatkan THR," tutur Suwanto. (aru/Achmad Amru Muiz) 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved