Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Siapkan Masterplan Menuju Kota Cerdas

Pemkab Nganjuk mulai menyusun Masterplan menuju Kota Cerdas (Smart City) setelah ditetapkan sebagai bagian dari gerakan menuju kota cerdas tahun 2022

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Pemkab Nganjuk menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas tentang penyusunan masterplan Kabupaten Nganjuk menuju Kota Cerdas. (ist) 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Setelah Nganjuk ditetapkan sebagai bagian dari gerakan menuju kota cerdas tahun 2022 oleh Kemenkominfo, Pemkab Nganjuk mulai menyusun Masterplan menuju Kota Cerdas (Smart City).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk, Slamet Basuki mengatakan, Tahun 2022 Kabupaten Nganjuk berhasil lolos menjadi salah satu peserta Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City).

"Nantinya keberhasilan itu akan ditindaklanjuti dengan dilaksanakan Penandatanganan Naskah Kerjasama antara Plt Bupati Nganjuk dengan Direktur Jenderal Aptika Kemenkominfo secara daring besok lusa," kata Slamet Basuki dalam Focus Group Discussion (FGD), Selasa (19/4/2022).

Dijelaskan Slamet Basuki, dalam membangun Kota Cerdas atau Smart City dibutuhkan sinergitas bersama.

Baik antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan instansi Pemerintah lainnya, serta berbagai stakeholder, komunitas, perguruan tinggi/akademisi, dan masyarakat Kabupaten Nganjuk.

"Dengan sinergitas yang terbangun dan terjalin dengan baik itu menjadi modal dari program menuju Kota Cerdas," ucap Slamet Basuki.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, M Yasin mengatakan pihaknya menyambut baik gerakan menuju Kabupaten Nganjuk Cerdas (Smart City).

Ini dikarenakan Smart City memberikan kemudahan Perangkat Daerah dalam memberikan pelayanan yang cepat, akurat kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Untuk itu, menurut M Yasin, pihaknya mengajak masing-masing Perangkat Daerah untuk saling kolaborasi sesuai dengan tugas dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

"Dengan cara kolaborasi itulah tujuan membangun Kabupaten Nganjuk menuru Kota Cerdas bisa diwujudkan dengan baik," tutur M Yasin. (aru/Achmad Amru Muiz) 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved