Berita Nganjuk

Tempat Berkerumun Warga Nganjuk Jadi Sasaran Patroli, Cipkon Di Bulan Ramadan dan Cegah Covid-19

mewujudkan situasi Kamtibmas yang senantiasa terjaga kondusif dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat khususnya di bulan suci ramadan.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Anas Miftakhudin
Amru muiz
Petugas Patroli Polsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk membagikan masker kepada pedagang pakaian di pasar Wage Kota Nganjuk sebagai upaya mengingatkan warga kalau Pandemi Covid-19 belum selesai. 

TRIBUNMATARAMAN.COM I NGANJUK - Untuk menjaga kondusifitas wilayah di bulan Ramadan, jajaran Polres Nganjuk menggelar Patroli objek vital di Kota Nganjuk.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan yang bisa terjadi kapan saja. Terlebih sekarang masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, Kompol Burhanudin, mengatakan patroli kewilayahan dilaksanakan secara mandiri oleh Polsek Nganjuk Kota.

Tujuannya untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang senantiasa terjaga kondusif dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat khususnya di bulan suci ramadan.

Patroli juga dilakukan dengan pembagian masker kepada warga agar selalu ingat Pandemi Covid-19 belum selesai.

"Ini merupakan bagian dari komitmen pihak kepolisian, khususnya Polsek Nganjuk Kota dalam mencegah serta menanggulangi pandemi Covid-19 selama bulan suci Ramadan," kata Burhanudin didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Selasa (12/4/2022).

Kegiatan sama juga dilakukank Polsek Bagor Polres Nganjuk. Bersama dengan jajaran Koramil Bagor, anggota Polsek Bagor terus mobil bergerak dan tidak henti hentinya bersinergi mengimbau dan ingatkan masyarakat untuk disiplin menjaga Protokol Kesehatan.

Salah satu sasaran kegiatan Patroli Gabungan di Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk dengan melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat dengan sasaran pertokoan, Pedagang dan masyarakat yang melaksanakan mobilitas diseputaran Ibu Kota Kecamatan.

Kapolsek Bagor Polres Nganjuk, AKP Tommi Hermanto mengatakan, pihaknya terus mengajak masyarakat untuk ikut aktif membantu upaya  pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19.

"Salah satunya dengan berdisiplin diri menjalankan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan di bulan Ramadan seperti sekarang ini," kata Tommi Hermanto.

Kegiatan Ops yustisi Gabungan, menurut Tommi Hermanto, akan terus dilakukan secara berkesinambungan di seluruh wilayah hukum Polsek Bagor. Khususnya kegiatan dilakukan ditempat keramaian, fasilitas umum, warung kopi dan warung makan serta tempat lain yang berpotensi menyebabkan kerumunan.

"Masyarakat kami imbau untuk selalu disiplin menerapkan Prokes, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutur Tommi Hermanto.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved