Berita Nganjuk

Spanduk-spanduk Dipasang dan Diharapkan Bisa Meredam Konflik Antar Perguruan Silat di Nganjuk

Lewat spanduk-spanduk ini polisi berharap dapat meredam potensi bentrok antar perguruan silat di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Pemasangan spanduk oleh Polisi bersama IPSI Kertosono di sejumlah titik lokasi strategis. (ist) 

TRBUNMATARAMAN.com | NGANJUK – Untuk mencegah terjadinya bentrok antar perguruan pencak silat di bulan Ramadan dan Idul Fitri, jajaran Polsek Kertosono, Polres Nganjuk, memasang spanduk di sejumlah lokasi strategis. 

Spanduk bertuliskan ucapan "Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1443 Hijriyah tersebut dilakukan bersama Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk.

Kapolsek Kertosono Polres Nganjuk, Kompol Pramono mengatakan, dalam spanduk tersebut juga ditambahkan logo atau lambang perguruan pencak silat masing-masing sebagai perlambang kerukunan dan rasa saling menghormati antar anggota perguruan silat tersebut.

"Kami harap kegiatan bersama ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kerukunan antar perguruan pecak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di wilayah Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk," kata Parmono melalui Kasi Humas Polres Nganjuk, Selasa (12/4/2022).

Dikatakan Pramono, spanduk tersebut dipasang di tujuh titik di Kota Kertosono.

Antara lain di Jalan A Yani, Desa Pelem, Simpang tiga Desa Juwono, Desa Kudu, Perbatasan Desa Lambang Kuning, Depan Pos Polisi 902 Kertosono, Taman Air Mancur, Desa Pelem Kecamatan Kertosono, dan Desa Kemaduh Kecamatan Baron.

"Semoga dengan adanya spanduk yang dipasang bersama IPSI tersebut mampu meminimalisir dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan antar perguruan pencak silat," tandas Pramono.  

Sementara Pengasuh Ponpes Al Ubaidah Kertosono, Habib Ubaidillah Al Hasaniy mengatakan, pihaknya cukup mengapresiasi langkah dilakukan Polsek Kertosono Polres Nganjuk yang telah mewadahi kegiatan IPSI dalam rangka pemasangan spanduk ucapan selamat berpuasa.

"Kami  berharap agar Polsek Kertosono lebih sering mengadakan acara seperti itu dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar perguruan pencak silat dan Pondok Pesantren di Kecamatan Kertosono," tutur Habib Ubaidillah. (aru/Achmad Amru Muiz)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved