Breaking News:

Berita Nganjuk

Pemerintah Tuntaskan Pembayaran Ganti Rugi Tanah Pembangunan Bendungan Semantok

Pembayaran ganti rugi pengadaan tanah Proyek pembangunan Bendungan Semantok akhirnya tuntas.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi menyerahkan uang ganti rugi tahap akhir pembangunan bendungan Semantok Nganjuk. (ist) 

TRIBUNMATARAAN.com | NGANJUK - Pembayaran ganti rugi pengadaan tanah Proyek pembangunan Bendungan Semantok akhirnya tuntas.

Ini setelah dilakukanya pembayaran ganti rugi tahap akhir kepada empat warga pemilik tanah di Desa Sambikerep Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya mewakili Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengucapkan terimakasih kepada semua pihak.

Tanpa dukungan tersebut maka proyek strategis nasional di Kabupaten Nganjuk yakni pembangunan Bendungan Semantok dipastikan akan terkendala.

"Makanya, Kami ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah ikut mendukung program pembangunan di Kabupaten Nganjuk, semoga kedepan nganjuk lebih maju, aman dan kondusif," kata Marhaen Djumadi, kemarin.

Dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya mengapresiasi pembayaran uang ganti rugi tanah yang berjalan dengan lancar dan masyarakat yang menerima pembayaran ganti rugi tanah bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

"Ini adalah bentuk tanggung jawab dan wujud kalau pemerintah selalu ada untuk masyarakat, khususnya warga yang terdampak pembangunan Bendungan Semantok," uca Marhaen Djumadi.

Sementara PPK Pengadaan Tanah Pembangunan Bendungan BBWS Brantas, Deny Bayu Prawesto mengatakan, Bendungan Semantok merupakan salah satu item Kabupaten Nganjuk yang terkenal serta Bendungan terpanjang se Asia.

"Insya Allah akan di resmikan oleh Presiden RI di tahun 2022 ini," kata Deny Bayu.

Adapun empat warga yang menerima uang ganti kerugian, tambah Deny Bayu, masing-masing nilai terendah sekitar Rp 316 juta dan terbanyak sekitar Rp 649 juta.

"Semoga uang ganti rugi tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga penerima dan kami ucapkan terima kasih kepada warga," tutur Deny Bayu. 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved