Ramadhan 2022

Didirikan KH Hasyim Asyari, Masjid NU Ponorogo Punya Segudang Kegiatan Selama Bulan Ramadan 2022

Masjid Nahdlatul Ulama (NU) Ponorogo Kelurahan Bangunsari menjadi salah satu jujugan masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah selama ramadhan

Editor: faridmukarrom
Sofyan Arif Candra
Masjid Nahdlatul Ulama Ponorogo, di Jalan Sultan Agung 

Laporan Wartawan Sofyan Arif Candra

TRIBUNMATARAMAN.com | PONOROGO - Masjid Nahdlatul Ulama (NU) Ponorogo, Jalan Sultan Agung, Kelurahan Bangunsari menjadi salah satu jujugan masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadan.

Bukan tanpa alasan, Masjid NU dipilih karena masjid yang didirikan pada tahun 1931 tersebut sarat dengan nilai sejarah. 

Salah satu yang menjadi daya tarik adalah Masjid NU Ponorogo didirikan langsung oleh pahlawan nasional sekaligus Rais Akbar NU, KH Hasyim Asyari

Takmir Masjid NU Ponorogo, Muqorrobin Al Hafidz mengatakan dalam bulan Ramadan 2022 ini Masjid NU Ponorogo menyiapkan sejumlah aktivitas khusus bulan Ramadan bagi para jemaah.

Baca juga: Mengenal Warisan Dunia Museum Hagia Shopia, dari Gereja Hingga Difungsikan Kembali Menjadi Masjid

"Yang pertama setiap malam ada salat tarawih dengan imam para hafidz atau penghafal Al Quran," kata Muqorrobin, Rabu (6/4/2022).

Masjid NU Ponorogo juga menyelenggarakan ngaji kitab kuning, yang dimulai pukul 16.45 WIB hingga menjelang adzan Maghrib.

"Setelah mengaji kitab kuning, kalau mau berbuka puasa tidak perlu keluar. Kita sudah sediakan takjil serta makanan untuk berbuka puasa bagi para jemaah," lanjutnya 

Masjid NU Ponorogo
Masjid Nahdlatul Ulama Ponorogo, di Jalan Sultan Agung


Selain mengaji Kitab kuning takmir Masjid NU Ponorogo juga mengadakan kuliah subuh yang dilaksanakan setelah salat Subuh berjamaah, serta tadarus Alquran setelah salat ashar dan setelah salat Tarawih.


Jelang berakhirnya Bulan Ramadan 2022 nanti, Masjid NU Ponorogo menggelar qiyamullail atau salat malam di malam-malam ganjil.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved